kata ‘ISTIMEWA’ Tagline Baru Yogyakarta gantikan ‘Never Ending Asia’

kusnantokarasan.com – mas dan mbak sekalian, membicarakan kota tercinta Yogyakarta memang tiada habisnya, mulai dari wisata budaya, dan lainnya, yang bisa dikata istimewa, ya seperti membicarakan kota-kota sampeyan juga.

TuguPal Putih/ Tugu Lancip Yogyakarta

TuguPal Putih/ Tugu Lancip Yogyakarta

Menyambung kata istimewa diatas saya mendapat berita menarik nih mas-mbak, tentang Kota tercinta Jogjakarta dan kata istimewa tadi, saya lansir dari tribunjogja.com, dimana akhirnya kata ‘ISTIMEWA‘ terpilih menjadi tagline/slogan promosi wisata Yogyakarta untuk menggantikan kalimat “Never Ending Asia” yang telah menemani selama 13 tahun.

“Sebenarnya logo dan tagline baru Yogyakarta ini akan saya sampaikan kepada para Bupati dan Walikota di DIY pada tanggal 5 Februari mendatang,”  ungkap Raja Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga selaku Gubernur DIY, Ngarso Dalem Sri Sultan Hemngku Buwono X di hadapan perangkat desa se-DIY dan para tamu undangan dalam acara diskusi bareng membahas UU Desa di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Sabtu (31/1/2015).

Dipilihnya tagline/slogan ‘Jogja Istimewa’, karena selama ini masyarakat luas telah mengenal istilah Jogja itu daerah Istimewa dan mudah untuk diucapkan.

Menurut Ngarso Dalem atau Sultan, selama ini kata Istimewa hanya menjadi kata simbolik saja. Namun dengan dijadikan tagline, maka diharapkan kedepannya kata istimewa akan diisi oleh beragam nilai.

“Nantinya dalam aplikasi ‘branding‘, akan ada beragam nilai di dalam kata Istimewa. Dengan menyandang kata istimewa secara resmi, masyarakat Yogyakarta harus serba elok, serba maju, serba baik dibanding dengan daerah lainnya.” ungkap Beliau.

Hal tersebut sudah menjadi konsekuensi yang harus diterima oleh masyarakat Yogyakarta, karena logo/slogan dan tagline rebranding ini melibatkan masyarakat umum dalam prosesnya.

Sultan berpesan,  setelah tagline tersebut dipilih dan di resmikan dengan melibatkan masyarakat umum, maka mereka seyogyanya mengimplementasikan ke dalam nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, jangan hanya menjadi tagline kosong.

 

Oke demikian saja mas dan mbak, sedikit tentang sebuah tagline atau slogan baru untuk Yogyakarta yakni Istimewa, semoga mengangkap kota dan masyarakat lebih baik kedepannya, oiya, sudah sering dengar nih ada lagu yang tak asing  buat masyarakat Jogja, entah siapa yang membawakanya, bunyinya gini….”Jogja Jogja memang Istimewa“…..

Iklan

4 thoughts on “kata ‘ISTIMEWA’ Tagline Baru Yogyakarta gantikan ‘Never Ending Asia’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s