Perpanjangan SIM DRIVE-THRU Polres Bantul Lebih Simple & Cepat

Layanan tanpa turun kendaraan atau yang lebih familiar disebut drive-thru yang dulunya hanya ada di layanan makanan cepat saji kini merambah ke pelayanan masyarakat seperti untuk proses perpanjangan SIM, seperti halnya di Polres Bantul.

Sebelum anda melangkahkan kaki ke Polres Bantul, terlebih dulu melakukan registrasi di website simantul.com, mengisi formulir pendaftaran secara daring, mengisi data diri, juga mengupload foto KTP dan juga SIM, pun juga ada opsi memilih file, jadi kita bisaf memfoto SIM dan KTP terlebih dahulu, bisa kita edit di kompres agar file foto lebih kecil namun tetap jelas terbaca.

Disana di dalam proses registrasi tadi kita di syaratkan membuat janji waktu pelaksanaan perpanjangan nya. Dan saat proses juga wajib melakukan pembayaran secara daring atau menggunakan layanan qris.

Setelah dinyatakan berhasil melakukan registrasi, kita akan mendapatkan file pendaftaran berjenis PDF, dan kita wajib menyertakan saat proses perpanjangan SIM. Jadi sekalian saja kira print/ mencetaknya saat memfoto copy SIM dan KTP (ini juga merupakan persyaratan berkas saat perpanjangan).

Selanjutnya setelah kita bermodal bukti pendaftaran foto copy dan asli KTP serta SIM, lalu kita mencari surat keterangan sehat dokter dan juga surat psikologi, dengan membayar 25 ribu untuk KIR dokter dan 75 ribu untuk surat tes psikologi.

Lalu kita menuju ke gedung drive-thru seperti foto diatas, berada diujung selatan komplek kantor Polres Bantul, dan berada di depan gedung Satpas.

Proses cukup cepat saat drive-thru ya, sekitar 5-10 menit, dimulai penyerahan berkas, perekaman sidik jari, tanda tangan seta difoto. Lalu bayar 75 ribu secara online atau via pembayaran Qris, meskipun drive-thru namun tidak bisa 100% prosesnya ya, dalam artian kita tidak harus diatas kendaraan, kita bisa berjalan kaki saat di proses, ya karena proses juga tidak dalam hitungan detik, dan dengan beragam aktivitas tadi perekaman sidik jari, foto maupun tanda tangan. Dan seketika itu jadilah SIM kita.

Oiya ini untuk perpanjangan SIM A dan SIM C

2 thoughts on “Perpanjangan SIM DRIVE-THRU Polres Bantul Lebih Simple & Cepat

Tinggalkan komentar