Ninja 2 Tak masih Berjaya, Kawasaki juga Masih Menjualnya

Kawasaki ninja SS

Kawasaki ninja SS

kusnantokarasan.com – Saat kembali berkunjung dari Dealer Kawasaki Bantul yakni PT. Sumber Buana Motor di Jl. Bantul km. 8,5 Pendowoharjo Sewon Bantul, dan dapat oleh-oleh berupa brosur sederhana yakni Ninja 250 Fi dibaliknya ada Ninja RR sempat ragu mau membahasnya. Lha wong sepertinya sudah tidak zamannya motor dengan kenalpot ngebul (baca motor 2 tak). Eee ternyata pihak resmi Kawasaki dalam hal ini Kawasaki Motor Indonesia menyatakan masih tetap menjual Ninja 2 tak, berikut beritanya dari detikOto, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih mengandalkan dua motor Ninja bermesin 2 tak. Karenanya, meski mengeluarkan emisi gas buang yang tinggi, motor ini masih dipertahankan untuk dijual di Indonesia.

Berbagai spekulasi tentang pemutusan produksi Ninja R dan Ninja R bermesin 2 Tak pada bulan April 2015, mulai merebak. Namun, Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division PT KMI Michael Chandra Tanadhi menepis tanggapan tentang penyetopan produksi Ninja 2 tak tersebut.

“No, no. Kita masih nunggu kebijakan pemerintah,” kata Michael saat ditanya apakah April nanti Ninja R dan Ninja RR disetop produksinya.

Namun, jika pemerintah tiba-tiba mengeluarkan kebijakan untuk menyetop produksi Ninja R dan Ninja RR, Michael mengaku sudah menyiapkan penggantinya sejak lama. Adalah Ninja RR Mono sang penerus Ninja RR dengan mesin 4 Tak.

“Ninja RR 2 tak, belum diputuskan pemerintah. RR Mono penerusnya sudah kita siapkan. Jadi kalau pemerintah bilang setop, kita siapkan yang RR Mono,” kata Michael.

Michael meyakini, dua model Ninja 2 Tak, Ninja R dan Ninja RR menyumbang penjualan terbanyak untuk Kawasaki di Indonesia. Dalam tiga bulan terakhir, rata-rata kedua motor itu menyumbang sekitar 5.000-an unit per bulannya.

“Dua tipe, Ninja RR dan Ninja R per bulannya sekitar 5.000-an untuk 3 bulan kemarin,” ungkapnya.

Sedang dalam brosur daftar harga masih tertera harga dari Ninja SS/L, Ninja R/N dan Ninja RR , tunggu yach ulasan saya tentang spesifikasi dari motor-motor tersebut……

Kawasaki Ninja R

Kawasaki Ninja R

Kawasaki Ninja RR SE warna 30TH green

Kawasaki Ninja RR SE warna 30TH green

2 thoughts on “Ninja 2 Tak masih Berjaya, Kawasaki juga Masih Menjualnya

Tinggalkan komentar