Review Helm KYT Vendetta-2 MY 2016

1 paket saat pembelian Helm KYT Vendetta 2 2016

Akhirnya kebeli juga helm full face atau kami dulu sering menyebutnya helm bracok…😸

Yupz, helm merupakan piranti wajib bagi biker(pengendara sepedamotor, pembalap motor , mobil. Untuk standar keselamatan tertinggi memanglah tipe helm full face seperti yang akan saya coba kupas kali ini.

Vendetta 2, sebenarnya ini helm impian, bukan target utama saya dalam membeli helm full face pertama kali ini. 

Yapz, dalam membeli sesuatu memanglah baiknya disesuaiksn dengam budget yang ada, ssran terbaik sih, brlilah sedikut atau satu tingkat diatasnya, ngoyo sedikit tidsklah mengapa, karena akan merasa puas nantinya.

Well, beragam merk helm banyak dipasaran, untuk kelas menengah, merk KYT cukupan lah ya, merk helm ini untuk segi harga memanglah terjangkau, yang termurah kisaran 400 ribu. Ya meskipun ada juga merk lain yang menawarkan harga dibawahnya dengan fitur yang sama(seperti fitur dual visor misalnya).

Target pertama saya saat akan beli helm full face merk ini, adalah tipe atau seri K2 Rider, menyesuaikan budget…😀.

Duh tapi seperti model dan warna saat di suguhkan kurang ‘ngeh’, kurang sreg, milih seri yang lain, juga kurang mengena dihati, coba tanya seri Alpha Venom, ga ada, Coba deh seri diatasnya yakni Vendetta 2 meskipun untuk dana pasti diatas yang dianggarkan.

Vendetta 2 dari segi tampikan/ model memang lebih gaya, lebih eksotik, mirip predator, sisi sampingnya itu lah yang terlihat lebih menonjol.

Sisi samping helm KYT Vendetta 2 warna hitam

Iya khan? sisi samping terlihat begitu menawan….

so kenapa juga milih warna hitam bro?

Yapz karena faktor selera saja, yang ga ingin terlihat menonjol, maka memilih warna kalem,  coba deh lihat yang warna-warns lainnya, semisal replika helm Andrea Iannone di MotoGP, ciamik bukan??? Juga warna-warna lainnya.

Faktor U juga yang mendorong saya untuk memilih warna kalem, …😁.

Oke, selanjutnya kita kupas fitur yang ada,

Oiya, sedikit heran dan ga nyangka saat beli helm ini dapat tas, yee praktis banget buat bawa helm.

Ada buku petunjuk, dan peringatan-peringatan. Hampir saja ngerusak pengunci visor(kaca helm) yang ternyata ada sistem penguncinya (lock-unlock), jika belum diunlock yaa tidak bisa dibuka, bisa dibuka paksa, tapi ya itu merusak pengunci. Maka dari itu dalam buku petunjuk ada ‘warning’ sebelum membuka visor pastikan dulu handle dalam posisi keatas. ” PLEASE REMEMBER TO ALWAYS UNLOCK BEFORE OPENING VISOR”.

Handle/tuas penguncian visor helm KYT Vendetta 2

Seri Vendetta 2 ini memiliki sistem dua kaca atau istilah nya double visor system, memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara, dikala siang mata bisa terlindungi dari bias sinar matahari dengan adanya vidor/kaca sisi dalam yang berwarna gelap / hitam, mengurangi silau man….😠😎….😀

Untuk mengoperasikannya cukup mudah, membuka ditekan kebawah,menutup di tekan keatas.

Tuas buka-tutup double visor helm KYT Vendetta 2

Helm seri terbaru ini ada gubahan pada sistem pengaitnya, tidak seperti kebanyakan atau sebelumya yang seperti tinggal plug in/ klik saja, tapi untuk model terbaru buatan tahun 2016 ini harus dimasukkan secara manual dan dililitkan, dan ada semacam pengait kancing baju. Model ini kabarnya seperti pada sistem pengait helm model balap kelas dunia.

Pengait di helm KYT Vendetta 2 2016

Dan fitur yang saya anggap paling keren adalah adanya sistem pemompa angin yang telah dipatenkan, ‘Patented Water Pump System’.

Sistem pemompa udara di helm KYT Vendetta-2 2016

Pengoperasiannya pun sangat lah mudah, tinggal menekan busa tengah warna merah, maka didi samping kanan-kiri pun akan mengembang dan membuat lebih pas/ nyaman dikenakan, pada dagu dan pipi kita. Untuk membuang udara juga cukup mudah, tinggal menekan pada bagian stainless stell, maka angin akan keluar.

 

Lalu bagaimana impresinya?

Kemarin sudah sempat sedikit merasakan mengenakan helm ini sejauh 125 Km, memang terasa nyaman, tidak ada angin yang masuk, memang ‘The Real Racing Performance”, dan “World Class Helmet”. Telah ber SNI(1811-2007), dan ber-standar DOT.

Kaca luar/visor pun bening, bahkan terasa tanpa kaca, ..iya loh sempat mengira belum memakai visor, ee ternyata sudah….😀.

Suasana didalam pun, ga terasa panas, lalu udara yang dari mulut dan menjadi asap-pun dengan cepat hilang.  Bener-bener TOP brand lah.

Berikut l tampilan helm KYT Vendetta-2 dari beberapa sisi;

Tampak samping kanan helm KYT Vendetta-2 warna hitam

Tampak samping kanan helm KYT Vendetta-2 warna hitam

Tampak depan helm KYT Vendetta-2 warna hitam

Tampak depan helm KYT Vendetta-2 warna hitam

Tampak samping kiri helm KYT Vendetta-2 warna hitam

Tampak atas helm KYT Vendetta-2

Sisi belakang helm KYT Vendetta-2

Sisi dalam helm KYT Vendetta 2

Sisi samping helm KYT Vendetta 2 warna hitam

Untuk harga diwilayah saya, saya merogok kocek 600 ribu-pas untuk tipe ini.

Well demikianlah sedikit ulasan mengenai helm KYT Vendetta-2, Semoga bermanfaat….!!!!

9 thoughts on “Review Helm KYT Vendetta-2 MY 2016

Tinggalkan komentar