Dimas Diajeng Bantul 2017 – Diskominfo Bantul

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya terpilihlah Dimas Diajeng Bantul untuk Tahun 2017 ini dan mengambil tema ‘Sinom Ngabekti Projotamansari’, yang bertempat di Gedung Serba Guna Kampus ISI, Sewon, Bantul pada Sabtu malam (14/10).

Penyelenggaraan Dimas Diajeng Kabupaten Bantul Tahun 2017 ini, merupakan tahun yang ke X, yang kita harapkan melalui ajang ini bisa memberikan kontribusi yang lebih luas lagi bagi pembangunan di Kabupaten Bantul khususnya pembangunan di objek wisata sehingga mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.” Jelas Kwinarto Heru Prabowo, S.sos, M.Hum selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul.

Untuk menjadi Dimas-Diajeng para peserta bersaing dan mengikuti seleksi mulai dari tes tertulis, wawancara dan mengumpulkan suara masayarakat melalui polling sms, Lima dewan juri juga menguji finalis dengan berbagai aspek pengetahuan, meliputi public speaking, pariwisata, kebudayaan, bahasa asing, pengetahuan media massa dan pengetahuan umum pada malam Grand Final. Akhirnya pasangan Dimas Diajeng, Adven Risang Priyambada dan Ike Tutwuri terpilih menjadi Dimas Diajeng Bantul Tahun 2017.

Dalam sambutannnya bupati Bantul, bapak  Drs. H. Suharsono mengatakan, ” Dengan adanya pemilihan Dimas Diajeng Bantul tentunya merupakan salah satu upaya kita bersama, serta mampu memotivasi kepada generasi muda untuk menjadi pribadi yang berkualitas. pemilihan Dimas Diajeng ini akan terlahir generasi muda yang mampu menjadi duta wisata Kabupaten Bantul, dengan sumbangsih pemikiran serta memiliki ide-ide kreatif serta berharap Dimas Diajeng akan mampu mensosialisasikan potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Bantul.”

 

Sumber : Diskominfo Bantul

Advertisements