Jembatan Getas –

Sepertinya cen rodo telat iki (karena motor ini sudah diperkenalkan awal tahun 2017), tapi yo wis ben duwe bojo sik galak . guna mengobati rasa penasaran, yang konon kabarnya motor ini luar biasa tenaganya.

Dan baru hari Senin (16/10) ini akhirnya dapat pinjaman unit Suzuki GSX-R warna birunya cinta eh livery motogp ….
Lebih mantab nih sesuai ekpektasi …

Well keluar dari kandangnya di Suzuki Indojaya Gejayan( Jl. Affandi, Condongcatur) ke arah  utara  isi bensin dulu ,( pertamax pastinya dan full_tank guna mengetahui berapa konsumsi bbmnya) dan masuk Ringroad utara eh sekarang Jl. Padjadjaran ding, terus melaju di atas jalan ini belok kekanan atau ke selatan hingga bertemu jl. Solo. Lalu ambil kiri. Na sisini ena nih melaju agak kenceng, dimana ga begitu kerasa kencang karena lawannya mobil-mobil pribadi maupin bus AKDP AKAP…

Sampailah Prambanan, lalu ambil kanan masuk.Jl. Prambanan-Piyungan, disini ga begitu nyaman karena jalan tidak rata/ mulus meskipun rada sepi naun ga bisa melaju kencang. Dan sampailah di simpang tiga Piyungan, ambil kanan masuk Jl wonsa Wonosari. Duh kangen akan jalan ini yang menanjak dan berkelok. Dah lama ga lewat jalan ini jadi lupakarakter jalan dan juga baru pertama kali menaiki motor ini. Jasi sesekali melebar, tapi masih under control, karena sepertinya memag mudah juga sih dikendalikan. Tapi menurut saya karakter si GSX-R ini racy, atau berkarakter sirkuit,  jadi enak buat nikung dengan gaya merebahkan badan bukan model zig-zag, karena agak terasa berat didepan. Riding position atau ergonominya juga tergolong racy, katena foot_step agak kebelakang, jadi kaki sefikit menekuk, jadi enak buat nikung-nikung dan melaju sedikit kencang. 

***

Stop sebentar di bukit bintang, stop lagi di icon Gunungkidul, juga di kebun bunga amarilis yang lagi.

Di bukit bintang Piyungan Bantul
Saat melintas icon landmark Gunungkidul
Selfie di kebun bunga Amarylis

***

Lanjuut gass ke arah Wonosari, tapi aku berencana akan ambil kanan ke arah rumah/ Bantul. Setelah lepas lanud Gading, ada pertigaan saya ambil kanan, ke arah kota Dlingo, lalu ke arah desa Terong, lanjut ke dusun Munthuk, melewati obyek wisata Puncak Becici, Tama Pinus Asri, Hutan Pinus, Jalan Imogiri ke arah Barat,  Sampai deh rumah.

Saat melintas di puncak Becici
Saat melintas di Taman Punus Asri
Di Hutan Pinus Mangunan

***

Luar biasa untuk siang hingga sore Senin kemarin, baru pertama langsung digeber naik gunung, baru sedikit dapat feel nya. Torsi terasa cukup besar untuk ukuran 150 cc, baka saya sedikit merasakan aura 250cc GSX-R ini.

Well kita tunggu review selanjutnya yach….

Advertisements