Yamaha Nmax Terbaru (2020) sudah mendarat di Jogja, Harga selisih 75ribu dari OTR Jakarta

Yeah akhirnya datang juga,…

Kemarin sore dapat kabar dari rekan (mantan blogger) yang notabene kepincut meminang Nmax terbaru, mulai sejak dari rumor hingga resmi rilis (Diluncurkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019) 

sebut saja mas I, yangmana minta tolong untuk di pesan kan, tapi ya itu meski bersabar karena kota dimana mimin tinggal rada jauh dari pusat (Jakarta) dimana sebuah unit motor di perkenalan dan di produksi secara nasional. 

***

Ngomong-ngomong soal ini motor   di mana mimin tinggal, menurut pengamatan mimin sangat diminati sekali, Yamaha N-Max saat ini masih banyak bahkan semakin banyak terlihat di jalanan. Dikendarai oleh beragam kalangan, baik itu eksekutif muda,  bahkan ibu-ibu muda pun banyak yang memakainya. Plat masih putih loh ya,  jadi sepertinya mereka baru saja beli. 

Bisa jadi dengan hadirnya pembaharuan produk,  bisa semakin lebih disuka kali ya,  karena menurut mimin, apa yang ada (desain terutama) di N-Max terbaru ini, terlihat lebih mentereng dari yang lama,  apalagi sisi buritan atau belakang tampil beda. 

 

Kembali ke poin, dapat kiriman foto juga dari mas I (via whatsapp), beberapa unit Nmax terbaru di foto berjejer,  sepertinya berada di gudang di dealer Sentral Jogja, sebab yang ngirim juga dari dealer sana.

Mimin sempat terkecoh,  kq seperti versi ABS,  eh ternyata versi yang standar. 

Unit-unit tersebut sepertinya untuk konsumen yang sudah inden / pesan duluan, dan mungkin juga untuk keperluan display dulu,  karena saya sempat konfirmasi ke rekan sales yang ada di daerah (kota kabupaten) untuk unit nmax terbaru belum ready stock, jika ingin membeli  harus inden dulu. Karena juga belum launching resmi untuk wilayah Jogja. 

Dan untuk harga, seperti yang mimin bilang pada judul dan sesuai info dari mas I, untuk bisa meminang All New Nmax terbaru 2020 tipe standar (untuk area Jogja) kita harus menyiapkan budget sebesar Rp 29.575.000,-, cuma selisih 75 ribu Khan dari harga OTR Jakarta??

Harga Honda BeAT terbaru (2020) OTR Regional Yogyakarta

 

All New Honda BeAT series secara nasional telah diperkenalkan pada pertengahan bulan ini (Januari 2020), 

Bagi teman-teman, bapak-bapak,  ibu-ibu warga Jogja dan sekitarnya yang ingin meminang nya, berikut  Harga (on the road) untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

All New Honda BeAT CBS – Rp 16.750.000,-
All New Honda BeAT CBS ISS – Rp 17.390.000,-
All New Honda BeAT CBS ISS Deluxe – Rp 17.490.000,-
All New Honda BeAT Street – Rp 17.400.000,-

Kedu dan Banyumas

All New Honda BeAT CBS – Rp 17.250.000,-
All New Honda BeAT CBS ISS – Rp 18.100.000,-
All New Honda BeAT CBS ISS Deluxe – Rp 18.200.000,-
All New Honda BeAT Street – Rp 18.110.000,-

 

Note: 

Karesidenan DIY – Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, d an Kulon Progo

Karesidenan Kedu – Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, dan Kebumen

Karesidenan Banyumas – Banyumas (Purwokerto), Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara

Bikers Adventure Camp Yogyakarta Pererat Persahabatan antar Komunitas

– Puluhan peserta dari berbagai komunitas motor Honda di Yogyakarta berpartisipasi aktif sebagai peserta Bikers Adventure Camp Yogyakarta (24-25/1). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut tahun 2020 sekaligus mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya

 

Yogyakarta – Mengawali rangkaian kegiatan bagi komunitas motor Honda di tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk Bikers Adventure Camp Yogyakarta di Watu Tapak Tebing Breksi – Sleman (24-25/1). Kegiatan community gathering yang berjalan dengan konsep camping ini dilaksanakan untuk menyambut tahun 2020 sekaligus mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Bikers Adventure Camp Yogyakarta diikuti oleh 40 peserta dari berbagai komunitas. Komunitas-komunitas yang bergabung menyemarakkan kegiatan ini antara lain adalah HPCI Yogyakarta, HV125OC Yogyakarta, DAVINCI, HBSCY, KCI Yogyakarta, CYBER, VRCI chapter Yogyakarta, HSFCI Yogyakarta, ONCB Yogyakarta, dan Divisi Supermoto JCC.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan komunitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui Bikers Adventure Camp Yogyakarta sebagai agenda buka tahun 2020 ini persahabatan antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2020 dengan solid.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Bikers Adventure Camp Yogyakarta diawali dengan city rolling dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Watu Tapak Tebing Breksi. Sebelum keberangkatan seluruh peserta mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Setiba di lokasi seluruh peserta dibagi untuk berkelompok sesuai dengan kapasitas tenda yang telah disiapkan. Saat petang menjelang, peserta diajak untuk mengikuti sarasehan dengan pembahasan mengenai hondacommunity.net, aplikasi Honda Community ID (HCID), aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2020 serta ditutup dengan api unggun dan barbeque party.

Di hari kedua pelaksanaan Bikers Adventure Camp Yogyakarta, seluruh peserta mengikuti outbond training untuk meningkatkan rasa solideritas sekaligus melatih kemampuan kerjasama. Aktivitas outbond ini ditutup dengan penanaman pohon di area Watu Tapak Tebing Breksi sebagai bagian dari aksi penghijauan di area wisata alternatif Yogyakarta.

Perluas Wawasan di Awal Tahun 2020

Menyambut tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta juga memperkaya wawasan anggota komunitas melalui workshop yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/1). Sebelum melakukan perjalanan ke Watu Tapak Tebing Breksi – Sleman, peserta mengikuti workshop bersama dengan Putut Wijanarko, punggawa Saonone Motovlog. Dalam kesempatan ini, Putut berbagi pengalaman mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas untuk membuat konten kreatif di media digital. Selain itu Putut juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu waspada terhadap berita bohong (hoax) dan menjauhi plagiarism.

Selain workshop bersama Putut Wijanarko, peserta dari berbagai komunitas motor Honda juga mengikuti refreshment bersama dengan instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Harapannya seluruh peserta bisa berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami mengajak peserta dari berbagai komunitas motor Honda untuk membuka tahun 2020 dengan hal-hal positif. Semoga sepnajang tahun ini kolaborasi antara Honda dengan anggota komunitas bisa terjalin semakin erat dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekeliling kami.” pungkas Muhammad Ali Iqbal.

***

Putut Wijanarko pemilik vlog Saonone Motovlog berbagi pengalaman kepada peserta workshop mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas untuk membuat konten kreatif di media digital (24/1).
Muhammad Ali Iqbal, Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta memberikan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain kepada peserta Bikers Adventure Camp Yogyakarta (24-25/1).

Servis Shock breaker Murah di Jogja

Penunjang kenyamanan berkendara motor yang paling vital terletak pada peredam kejut atau shockbreaker-nya baik depan maupun belakang. Jika shockbreaker sudah rusak karena lamanya pemakaian, maka perlu diganti atau alternatif nya ya di perbaiki.

Secara kasat mata, terlihat oli keluar dari shock, ini bisa jadi imbas dari rusaknya seal karet pada as, ataupun as itu sendiri mengalami keausan.lama kelamaan semakin banyak oli keluar, tentunya tabung kosong bukan, ini yang menyebabkan shock tidak bisa bekerja dengan baik, dimana keberadaan oli sangat menunjang kinerja shock, disamping keberadaan peer juga pastinya.

Untuk menghindari kerusakan lebih parah pada shock, dan biar nyaman dalam berkendara, saran dari teman bengkel ya meski cepat-cepat di ganti, atau perbaiki. Dan beruntung juga si teman tadi,  menyarankan satu bengkel spesialis shockbreaker di seputaran kota Jogja. 

***

Kali kedua mimin punya pengalaman untuk servis atau perbaikan shock breaker di bengkel yang berada tepat di timur ‘Pojok Beteng Kulon’ ini,yang pertama pada bulan Juni lalu, dan yang kedua kemarin siang.

Yang ternyata untuk biaya cukup bersahabat bagi dompet nih. Jadi bisa memangkas cost cukup banyak. Yang mana dulu sempat kelabakan, jika harus mengganti nya dengan membeli yang baru, dimana untuk satu item seharga 250k.

Untuk proses perbaikannya sendiri sangat lah cepat,  hanya sekitar 15-20 menit saja.  Dengan biaya 70 ribu rupiah shockbreaker ‘si Titan’ kembali normal, harga segitu untuk mengganti bagian tengah dari shockbreaker.  Ya itu mungkin mengapa proses perbaikannya cukup singkat,  jadi tinggal mengganti bagian tengah dari shockbreaker.  

Mimin amati segala macam jenis shockbreaker di layani ditempat itu,  segala macam dongkrak juga,  ada tulisan menyediakan variasi shock / pokok depan untuk motor Bebek Honda c70 maupun star yang notabene porok aslinya klasik. Ada juga kemarin terihat yang men-service-kan shockbreaker model USD (UpSide Down). 

 

 

 

Underpass Daendels Sudah dibuka (trial/uji coba), Sepeda ontel boleh melintasi

Letak underpass tepat berada di bawah Bandara YIA

Underpass atau Jalan bawah tanah yang tepat berada di bawah Bandara Yogyakarta Internasional Airports (YIA)  yang berada di wilayah kecamatan Kapanewon Temon, Kulon Progo, resmi dibuka untuk uji coba, Jumat (24/1/2020). Underpass ini mempunyai panjang sekitar 1.436 meter, memiliki lebar pada masing-masing lajur dengan ukuran 7,45 meter, sedangkan tingginya 5,1 meter.

Underpass ini diklaim menjadi yang terpanjang di Indonesia. Dilengkapi fasilitas safety yaitu adanya lampu flip flop, emergency exit sebanyak 8 buah, ada juga exhaust fan sebanyak 34 unit.

Oiya,  jalan bawah tanah ini merupakan ruas jalan Daendels, jalan klasik yang sudah ada sejalan jaman masa penjajahan Belanda,  atau merujuk pada nama asisten Residen Augustus Dirk (A.D.)  Daendels,  yakni setara bupati pada jaman now, wilayah Ambal,  Kebumen.  Jalan Daendels merupakan jalur penghubung antara kota Yogyakarta hingga Cilacap, dan jalan ini berada paling selatan,  lurus membentang dari wilayah Kabupaten Kulonprogo,  Purworejo,  Kebumen dan Cilacap,  sepanjang 130km. 

Ada juga literasi yang menyebut bahwa jalan ini sudah ada semenjak masa kerajaan, sekitar abad ke 14 (1400 M). 

Oiya, jalan underpass ini boleh dilalui oleh sepeda ontel loh. 

 

 

 

 

Titik underpass Daendels