Pilih mana? Suzuki Bandit atau GSX-S ?

Tampilan depan Suzuki bandit dan GSX-S

Kebetulan sekali display motor baru yang ada di dealer Suzuki Indojaya Dongkelan berwarna sama, jadi sekelebat ya nampak sama. Berwarna kalem silver tua atau mmm warna apa ya ini coz ada semburat kuning nya gitu, tapi apalah warnanya itu, yang jelas warna yang cukup kalem untuk keduanya. Si Bandit dan GSX-S.

Masih mencoba mencermati keduanya….
Yuuk kita cermati dari depan, Posturnya sama, tinggin stang sama, , saat menaiki posisi berkendara juga sama, tinggi sein/ sign juga sama tuh. Hanya saja bentuk batok kepala/ headlamp-nya beda, beda banget, Bandit headlamp-nya tampil lebih kalem, sedang GSXS tampil lebih berani, dudukan plat beda.
Tampilan Suzuki Bandit dan GSX-S
Tinggi tanki BBM keduanya sama. Coba yuuk tengok dari samping kiri, keduanya punya shrout/ kuping , terlihat lebih panjang punya GSXS, keduanya punya Undercowl/ tutup mesin bawah. Model persneling juga sama.
Tampak samping kiri Suzuki bandit dan Suzuki GSX-S
Untuk bentuk tanki keduanya sedikit berbeda, yang jelas berbeda ada pada joknya, jika GSXS jok antara driver dan boncenger depann dan belakang) terpisah seperti pada jok GSX-R dan sedikit nungging, kalau di Bandit, jok menyatu dan lebih datar.
Tampak samping kanan Suzuki bandit dan GSX-S
Tampak mesin keduanya sama, knalpot sama, model footstep sama,
Sisi belakang Suzuki Bandit dan GSX-S
Mencermati sisi belakang tampak berbeda sekali antara keduanya,  pada GSXS buritan dan rear lamp sama persis dengan GSX-R, kalau pada Suzuki bandit ini sepertinya desain baru ….yaa mungkin mirip pada satria Well, demikian sekilas tentang pengamatan saya pada motor baru dari Suzuki, yang saya coba perbandingan dengan motor terdahulu nya. Untuk harga sama persis, ya bisa dibilang ‘head to head’. Di Jogja, dibanderol dengan harga 26 juta pas, untuk Bandit dan GSX-S Shutter key. Jadi mau pilih yang mana???
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s