Undangan
Undangan

Mengelola klub motor dimana saat ini semakin sulit, klub harus memikirkan cara untuk membuat kegiatan menarik untuk anggota Anda, menjadikan klub Anda dikenal di komunitas motor dan anggota berkembang. Kemudian lagi, pertanyaannya adalah “Mengapa klub ingin dapat dikenal di komunitas motor?” Yang sederhana, dapat dikenal berarti membuktikan bahwa Anda ada! Keberadaan juga berarti kehadiran yang mapan yang pada gilirannya membantu dalam mengembangkan klub Anda. Karena saya sedang mencoba untuk mencari tahu dititik ini atau mencari jawaban, saya menemukan bahwa ada 2 cara klub guna untuk dikenal di masyarakat adalah dengan mengundang klub motor lainnya untuk salahsatu ‘even’ kita atau bergabung dengan kelompok induk. Yang keduanya tidak mudah sama sekali. Hari ini saya akan fokus pada masalah klub undangan.

Mari kita mengeksplorasi cara-cara yang berbeda dimana sebuah klub mencoba mengajak klub-klub lain untuk acara mereka saat ini.

facebook
facebook

 

Facebook – Facebook tampaknya cara yang paling alami untuk menemukan klub yang ada, karena ada benar-benar banyak banyak klub yang sudah memiliki keberadaan di facebook. Metode ini sangat bagus jika Anda tahu semua nama klub motor di Facebook, sehingga Anda dapat menemukan mereka dengan mudah dan langsung chatting dengan mereka. Namun Masalahnya, adalah ketika Anda tidak tahu nama-nama tertentu dari klub yang ingin Anda undang. Tanpa nama-nama klub, itu tidak mungkin untuk menemukan klub yang relevan untuk di undang. Bahkan jika Anda mencoba keberuntungan Anda dengan  mengetik beberapa kata-kata pencarian seperti “Bekasi”, “Honda”, “Yamaha” dll, adalah sangat sulit untuk menemukan klub yang relevan dengan Anda sama sekali. Oleh karena itu, saya hanya akan mencari klub di Facebook jika saya tahu nama-nama klub saya ingin undang.

Melompat dari satu kopdar ke yang lain – Dengan sulitnya Facebook, beberapa klub saya tahu perjalanan dari satu kopdar ke kopdar lain untuk melakukan sosialisasi dan membagikan undangan. Misalnya, klub Jakarta dapat mengundang klub-klub di daerah Senayan (Banyak klub yang kopdar di sana). Dengan cara ini, mereka bisa mengundang klub di daerah mereka untuk acara mereka, karena menemukan klub di Facebook dengan lokasi sangat sulit. Mengundang klub-klub seperti itu juga memudahkan untuk klub Anda agar tetap berhubungan, dengan klub Anda dapat selalu pergi dan bersosialisasi dengan mereka. Meskipun metode ini telah terbukti efektif untuk sebagian besar klub, itu adalah melelahkan bagi klub untuk perjalanan sekitar untuk membagikan brosur undangan. Tidak hanya itu, kadang-kadang jika Anda beruntung, klub Anda ingin mengundang, tapi tidak memiliki kopdar hari itu. Saya pikir ini jarang terjadi tapi siapa yang tahu!

Tentu saja, metode di atas hanya beberapa cara yang saya tahu dan mungkin ada cara yang lebih baik?, jadi tolong beritahu saya jika Anda memiliki metode lain 🙂 ?

Sekarang, mari kita lihat, bahkan jika Anda telah melakukan kontak dengan mereka dan meminta mereka untuk bergabung dengan acara Anda, bagaimana Anda tahu apakah mereka benar-benar datang? Apakah pemimpin/ketua klub benar-benar meminta para anggotanya untuk bergabung? Berapa banyak anggota yang datang? Kadang-kadang, saya sulit mengerti untuk menanyakan pemimpinnya lagi dan lagi. Anda mungkin tidak ingin menggagalkan atau agitasi mereka. NAMUN, Anda perlu mengkonfirmasi kehadiran mereka untuk membeli makanan dan mengkonfirmasi tempat untuk acara! Saya tau yang Anda rasa bro! Hal ini membuat klub yang mengundang merasa lelah dan membosankan. Tentu saja, yang mengatakan bahwa, ada klub yang benar-benar responsif yang akan memberikan dukungan penuh dan menghargai apa yang Anda lakukan. Terima kasih yang besar kepada mereka!

Mengundang klub untuk acara Anda dapat benar-benar masalah besar karena ada banyak ketidakpastian dan dibutuhkan banyak usaha dari sisi Anda. Mengingat masalah ini, tim Moladin menggunakan teknologi untuk memecahkan masalah ini. Bagaimana jika Anda dapat mengundang klub dengan hanya men-klik tombol? Bagaimana jika Anda bisa mengajak semua klub di Bekasi atau Jakarta bukannya mencari klub masing-masing satu per satu? Bagaimana jika Anda dapat mengetahui jumlah anggota pergi untuk acara sebelum tanggal acara? Di Moladin, kami telah membuat super mudah bagi klub untuk membuat acara dan mengundang klub-klub lain. Saat ini ada lebih dari 50 klub mengundang satu sama lain di wilayah Bekasi dan Jakarta. Kami sangat bersemangat bagaimana membuat hidup yang lebih mudah bagi klub motor. Masalah di atas didasarkan pada apa yang kita lihat dan amati, kita mungkin kehilangan beberapa hal lain atau mungkin tidak sepenuhnya akurat, sehingga merasa bebas untuk mengoreksi kita dan memberikan masukan kepada kami.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Moladin, dapat mengunduh aplikasi di google play store, silahkan klik

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.moladin.android

moladin
moladin

Jika Anda membutuhkan bantuan menggunakan Moladin, jangan ragu untuk menghubungi kami di +62 877 7600 3838

ditulis oleh : Jovin

diterjemahkan : Kusnanto

Advertisements