Dirut Dunlop Motor ‘Xavier Fraipont ‘ bersama Paul Serracanta Dirut Dorna Sport

Dalam tiga tahun kedepan atau mulai musim 2018 hingga 2020 ban merk Dunlop akan menjadi pemasok resmi untuk kebutuhan ban di ajang balap paling bergensi sejagat_MotoGP untuk kelas ringan dan menengah atau yang lebih familiar kita kenal dengan sebutan kelas Moto2 dan Moto3.

Dalam sejarahnya ban Dunlop telah dipakai pada kejuaraan dunia balap motor sejak tahun 1949, dimana Les Graham membalap dengan ban ini yang memenangkan kejuaraan balap motor pertama kelas 500.

Di MotoGP tahun 2017 ini, yang terdiri dari 86 pembalap yang saling bersaing dari 18 negara, yangmana Moto2 dan Moto3 sebagai bagian dari MotoGP sebagai gerbang/ kelas pembuka bagi para pembalap talenta yang nantinya akan naik dikelas utama(MotoGP).

Moto2 diperkenalkan pada tahun 2010, dan Moto3 tahun 2012, keduanya menggantikan kelas 250 dan 125. Dunlop telah menjadi rekan kerja sebagai pemasok ban dari awal  kedua kelas ini, yang juga telah terbukti membawa kesuksesan ban di kelas 250 dan 125 , termasuk mengklaim mampu juara  sebanyak 17 kali di kelas 250 sebelum kelas ini di ganti menjadi Moto2. Semenjak itu yamg msma ada nama-nama jawara termasuk Marc Marquez, Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Pol Espargaro  yang memperlihatkan efektifnya dari kelas ini dalam menciptakan pembalap_depan MotoGP.

 

Selai perjanjian tiga tahun baru ini untuk terus berlanjut sebagai pemasok ban resmi untuk Moto2 ™ dan Moto3 ™, Dunlop juga akan terus mempromosikan #ForeverForward Award yang unik, yang memberi penghargaan kepada pembalap yang telah menghasilkan banyak gebrakan selama satu musim di kedua kategori tersebut. Seperti pada 2017, pemenangnya adalah pemenang GP Italia Moto3 ™ Andrea Migno, yang mendapatkan posisi 137 memecahkan rekor 137 posisi dalam 18 Grand Prix.

Well , kita tunggu saja musim baru MotoGP 2018 yang akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

 

Advertisements