Yuuk Pahami Arti Helm dalam Berkendara Ala Honda Istimewa

 

Yogyakarta – Helm merupakan salah satu perlengkapan wajib dalam berkendara dikarenakan helm melindungi bagian terpenting dari tubuh manusia yaitu kepala. Masih Banyak pengendara sepeda motor yang belum mengetahui fungsi dan pengaruh helm saat berkendara. Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas ingin berbagi tips dalam menggunakan helm.

 

Pertama, helm terdiri dari dua jenis yaitu full face dan half face yang memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Helm full face memiliki kelebihan dapat melindungi seluruh bagian kepala termasuk bagian wajah terhadap benturan, namun juga memiliki kelemahan yaitu jarak pandang semakin terbatas karena tidak dapat melihat bagian samping secara menyeluruh. Helm half face memiliki kelebihan dapat melihat bagian samping secara menyeluruh namun tidak dapat melindungi seluruh bagian kepala. Full face maupun half face merupakan helm yang sudah sesuai standar dalam melindungi kepala bagian belakang.

 

Kedua, pilihlah helm yang berlogo SNI (Standart Nasional Indonesia) atau DOT (Departement of Transportation) dan logo ini harus timbul di bagian helm. Hal ini dikarenakan helm tersebut sudah lolos uji kelayakan pemakaian helm. Tidak disarankankan memilih helm yang belogo SNI atau DOT yang berupa stiker.  

 

Ketiga, pilihlah helm yang menggunakan double visor. Hal ini bertujuan agar pengendara dapat menggunakan visor dalam dua kondisi yaotu kondisi siang dan malam. Visor bening dapat digunakan pada malam hari dan visor gelap dapat digunakan pada siang hari agar terhindar dari penyilauan. Tidak disarankan menggunakan kaca mata hitam saat memakai helm dikarenakan akan berakibat fatal apabila terjadi benturan.

 

Keempat, perhatikan masa atau umur helm. Apabila helm sering jatuh maka rongga udara yang ada di dalam helm akan semakin menipis dan berakibat helm akan pecah saat terjadi benturan.

 

Kelima, pastikan memakain kancing helm dengan benar dan pilihlah kancing helm yang benar-benar aman. Untuk tali helm disarankan berjarak dua jari atau sekitar 5 cm dari dagu atau leher. Hal ini bertujuan agar helm tidak terlepas saat terjadi benturan dan tali helm tidak menjerat leher.

 

Keeenam, saat menempatkan helm jangan di taruh diatas tangki sepeda motor karena penguapan bensin akan merusak busa helm dan menimbulkan bau tidak sedap saat helm dipakai.

 

Ketujuh, pilihlah helm dengan ukuran yang pas yang berarti tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sesak. Apabila terlalu sesak atau sempit kepala akan cepat pusing karena peredaran darah di kepala tidak mengalir lancar dan apabila terlalu longgar, helm tidak nyaman dipakai dan berakibat terlepas saat benturan.

 

“Mulailah menyanyangi nyawa anda dengan menggunakan helm yang aman dan benar dan jangan menyepelekan dalam menggunakan helm hanya karena jarak yang di tempuh saat berkendara tetaplah berkendara dengan selalu #Cari_Aman,” pungkas Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

***

Gelar Aktivitas Media Workshop, Yamaha Kupas Tuntas Berbagai Update Teknologi Canggih Pada Mesin NMAX TURBO

Jakarta – Kehadiran NMAX “TURBO” di jajaran skutik MAXi Yamaha turut dibarengi dengan berbagai pembaruan di berbagai sektor. Mulai dari tampilan desain yang kini terlihat lebih mewah, premium dan sporty, hingga penyematan fitur-fitur first class seperti TFT Infotainment Display dan juga Navigation System yang sangat mendukung aktivitas perjalanan touring jarak jauh.

Tidak hanya pada bagian desain dan fitur saja, perubahan besar juga menyasar area dapur pacu motor yang kini telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT), sehingga mampu menghadirkan sensasi TURBO saat berkendara. Menariknya lagi, penggunaan mesin anyar ini tidak hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (Torsi pada model sebelumnya adalah 13.9 Nm / 6.500 Rpm), tetapi juga menyajikan beberapa fitur anyar, yakni Riding Mode dan juga Y-shift.

Dengan berbagai fitur unggulan baru yang ditawarkan, maka tidak heran jika banyak orang yang panasaran apa saja perubahan yang ada pada jeroan mesin  NMAX “TURBO”. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Yamaha pun menggelar kegiatan Media Workshop yang berlangsung pada Jumat (21/6) di Dealer Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Jawa Barat.

“Sejak diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat, NMAX “TURBO” sukses menarik perhatian para pecinta skutik premium di tanah air. Tidak hanya viral di media sosial, berbagai pembaruan pada motor khususnya penggunaan teknologi YECVT di bagian mesin, telah menjadi perbincangan yang menimbulkan rasa penasaran bagi konsumen. Untuk menjawab hal itu dan sebagai bentuk edukasi Yamaha terhadap kehadiran teknologi canggih yang baru pertama kali hadir di segmen skutik premium tanah air, kami pun membuat kegiatan workshop bagi media yang membahas tuntas berbagai update pada NMAX “TURBO”, termasuk benefit-nya dalam menghadirkan pengalaman berkendara di level tertinggi bagi konsumen,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Berikut adalah berbagai sentuhan pembaruan yang ada pada NMAX “TURBO” terutama dibagian sektor jantung pacu :

1. Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT)
Perbedaan yang paling menonjol pada mesin NMAX “TURBO” adalah penggunaan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional, dimana cara kerjanya memanfaatkan roller dengan gerak sentrifugal. YECVT sendiri bekerja dengan memanfaatkan komponen kelistrikan khusus yang meliputi Control Unit, Actuator serta beberapa Sensor yang mendapatkan garansi 2 tahun dan memiliki fungsi sebagai berikut :

  • Transmission Control Unit (TCU) : Mengatur pergerakan ECVT motor dengan menginformasikan kondisi ECVT ke Smart Generator Control Unit (SGCU)
  • ECVT Motor : menggerakan Pulley Primary
  • Sensor Motor Position (Primary) : Mendeteksi pergerakan Pulley Primary dan memberikan input ke Transmission Control Unit (TCU)
  • Speed Sensor (Secondary) : Mendeteksi pergerakan Pulley Secondary dan memberikan input ke TCU

Sementara untuk kompenen penggerak YECVT sendiri, terdiri dari Primary Sheave Assy (bebas perawatan), Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, ECVT Motor dan juga Gear Reduction Driven yang seluruh komponen tersebut mendapatkan garansi 3 tahun. Diameter Pully juga di desain lebih besar 10mm, V-belt lebih lebar 0,8mm, dan Spring Secondary lebih panjang 48.7mm serta lebih keras 163 N pada area CVT NMAX “TURBO” sehingga membuat akselerasi motor menjadi lebih responsif.

Dengan penambahan teknologi YECVT pada meisn NMAX “TURBO” membuat skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi, yaitu Riding Mode dengan 2 pilihan berkendara yang meliputi S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh atau touring) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan) serta Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3).
 
2. Body Cylinder
Selain adanya YECVT, mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru pada NMAX “TURBO” kini juga memiliki dinding Cylinder yang dibuat sehalus mungkin (Mirror Bore Cylinder) untuk meminimalisir gesekan dan megurangi “oil loss”. Efeknya suara mesin pun menjadi lebih halus dan minim vibrasi 

3. Crankshaft & Rotor Assy
Perubahan lain pada mesin NMAX “TURBO” juga terdapat pada dimensi Crankshaft secara total yang kini menjadi lebih panjang, yaitu 301,4mm berbanding 283,8mm dengan NMAX generasi sebelumnya. Perubahan ukuran tersebut terjadi untuk mengakomodir komponen baru yaitu YECVT Gear yang terpasang di area CVT motor. Selain Crankshaft, Rotor Assy motor juga kini menjadi lebih compact baik dari segi dimensi total yang kini berukuran 43,75mm (NMAX sebelumnya 44,2mm) maupun juga bobot yang kini menjadi 1.130 gr (NMAX sebelumnya 1.250 gr). Adanya efisiensi pada bagian rotor assy pun mampu mengurangi beban mesin sehingga berimbas positif kepada torsi yang naik.

4. Camshaft
Bagian Camshaft pada NMAX “TURBO” juga turut mendapat sentuhan pembaruan. Jika pada generasi NMAX sebelumnya pin dowel yang berfungsi sebagai dudukan sprocket cam chain dibuat terpisah, kini menjadi satu kesatuan (build in) dengan Camshaft. Efeknya menjadi lebih rigid sehingga lebih minim gesekan.

5. Hydraulic Tensioner
Salah satu perubahan pada mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang dipakai oleh NMAX “TURBO” ada pada bagian tensioner. Jika pada mesin generasi sebelumnya gate stopper (bantalan untuk menekan rantai keteng) hanya ditekan oleh per dan tuas, kali ini proses penekanan dilakukan degan mengkombinasikan per dan juga oli, atau disebut dengan istilah Hydraulic Tensioner. Penggunaan Hydraulic Tensioner, membuat kinerja mesin menjadi lebih minim vibrasi dan suara lebih halus saat beroperasi.

6. Jalur Oli Baru
Salah satu perubahan signifikan pada mesin NMAX “TURBO” adalah jalur oli baru. Pada mesin NMAX sebelumnya, jalur oli hanya untuk menyuplai pelumasan di bagian Cylinder Head dan Cylinder Body saja, namun kini ditambah ke bagian Hydraulic Tensioner dan juga komponen YECVT Gear. Dengan adanya jalur oli baru ini, maka desain Crankcase menjadi berbeda dengan mesin Blue Core 155cc yang digunakan oleh skutik MAXi Yamaha lainnya.

Kenal Lebih Dekat dengan Fasilitas Big Wing Astra Motor Yogyakarta

 

Yogyakarta –Bagi konsumen pemilik motor Honda Big Bike (≥ 500cc) di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas dealer Big Wing Astra Motor Yogyakarta hadir dengan beragam fasilitas. Dealer ini adalah salah satu dari 11 dealer Big Wing yang tersebar di Indonesia. Menyediakan penjualan, servis, serta suku cadang dan aksesoris khusus untuk Honda Big Bike.

 

Big Wing Astra Motor Yogyakarta menawarkan berbagai fasilitas premium, mulai dari parkiran khusus hingga Premium Lounge di lantai 2. Di Premium lounge ini, konsumen mendapat fasilitas ruangan ber AC, sofa premium, makanan ringan, minuman, TV kabel, dan WiFi. Sambil bersantai, konsumen juga dapat melihat langsung saat motor sedang di service oleh mekanik ahli melalui CCTV di area bengkel.

 

Di lantai 1, terdapat Exclusive Big Bike Corner yang menampilkan model terbaru Honda Big Bike serta aksesoris premium. Dengan konsep Shop in Shop, pengalaman belanja konsumen akan terasa lebih istimewa.

 

Dealer ini juga menyediakan mekanik dan pit khusus untuk Big Bike, sehingga konsumen tidak perlu antri. Terdapat fasilitas Dyno test berteknologi canggih untuk menguji performa motor.

 

Selain itu, layanan Pickup Service yang siap menjemput dan mengantar motor konsumen untuk perawatan ataupun servis, serta Honda Mobile Service yang melayani panggilan servis ke rumah bagi konsumen yang berada di luar DIY.

 

Kapan pun dan di mana pun, dealer Honda Big Wing Yogyakarta siap membantu. Untuk kenyamanan dan keamanan di jalan serta juga layanan Emergency Road Assistance yang didukung oleh jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia.

 

Yuk, langsung kunjungi dealer Honda Big Wing Yogyakarta di Jalan Magelang Km 7,2, Sendangadi, Mlati, Sleman. Konsumen juga dapat menghubungi via chat WhatsApp ke Big Bike Consultant di 081578309515 (Eko Purnomo), atau cek melalui media platform kami Instagram @hondabigbikeyogyakarta.

 

***

Bertemu Content Creator Masa Depan, VGTC 2024 Hadir di Yogyakarta

Den Dimas (@buburayamracer)

Yogyakarta – Media sosial merupakan suatu alat komunikasi yang diandalkan oleh banyak orang khususnya generasi muda saat ini. Selain menjadi alat komunikasi, media sosial juga menjadi sebuah platform untuk pembuatan konten yang kreatif hingga inspiratif dan menjadi salah satu potensi bidang yang cukup menjanjikan bagi para pembuat konten.

 

Foto bareng seluruh peserta VGTC Yogyakarta 2024, jajaran manajemen PT AHM, Astra Motor Yogyakarta dan Vlogger Blogger Yogyakarta

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas bersama PT. Astra Honda Motor (AHM) telah sukses mengadakan acara Vlogger Goes To Campus 2024 di gedung University Club UGM (12/06). Tak sekedar mencari content creator muda, narasumber yang ahli dalam bidang pembuatan konten pun diundang untuk sharing hingga mentoring yaitu Den Dimas (@buburayamracer) dan Alvin Nosiko (@alvinosiko). Turut hadir pula jajaran manajemen dari PT. AHM, Astra Motor Head Office dan Astra Motor Yogyakarta untuk mendukung berlangsungnya acara ini.

 

Dari 180 peserta yang mendaftar, dilakukan seleksi lagi untuk bisa menjadi 100 peserta yang terpilih untuk hadir dalam VGTC 2024 edisi Yogyakarta. Peserta yang hadir berasal dari berbagai universitas hingga beragam jurusan. Pada sesi sharing, narasumber berbagi ilmu dalam dunia konten mulai dari tips dan trick, konten yang powerful, teknis pengambilan konten, brand image hingga bisnis dalam dunia content creator.

 

Acara berlangsung dengan meriah, antusiasme peserta yang hadir cukup tinggi. Setelah sharing session peserta langsung diberikan waktu untuk roleplay membuat konten terkait acara VGTC 2024 Yogyakarta hingga melakukan review produk sepeda motor Honda yang telah disiapkan oleh tim panitia. Saat sesi roleplay berlangsung, peserta didampingi oleh Vlogger dan Blogger lokal Yogyakarta, Kedu dan Banyumas dalam proses pembuatannya.

 

Dengan format reels video yang telah dibuat oleh peserta, hasil video diupload di platform Instagram. 5 video terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total 7 juta rupiah. Tidak hanya itu, peserta yang hadir juga berkesempatan mendapatkan edukasi mengenai safety riding hingga doorprize menarik diakhir acara.

 

Ketiga pemenang lomba pembuatan video reel foto bersama jajaran manajemen PT AHM dan dua narasumber : Den Dimas (@buburayamracer) dan Alvin Nosiko (@alvinosiko)

“Pekerjaan dibidang kreatif merupakan suatu hal yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya hingga menjadi suatu bidang yang berpotensi besar saat ini dan bisa menghadirkan konten kreator masa depan. Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme serta kehadiran peserta dan harapan kami melalui kegiatan Vlogger Goes To Campus ini bisa menghadirkan kreator muda kreatif”, ungkap Honda Customer Care Center Manager Astra Motor Yogyakarta Putu L. Januara.

Tentang Vlogger Goes To Campus

 

Vlogger Goes To Campus (VGTC) merupakan program kreatif yang diadakan oleh PT. Astra Honda Motor dan Main Dealer Honda. Bekerjasama dengan kampus-kampus TOP tanah air untuk menjaring para mahasiswa yang memiliki minat di bidang konten kreatif.

 

Diawali pada tahun 2022, VGTC Yogyakarta merupakan event ke-4 dan kali pertama diadakan di Yogyakarta. Sebelumnya, VGTC telah sukses diselenggarakan di 3 lokasi dan Universitas ternama, yaitu Poltek Astra – DKI Jakarta, Universitas Brawijaya – Jawa Timur, Institut Teknologi Bandung (ITB) – Jawa Barat. Tujuan acara ini adalah mencari content creator di kalangan mahasiswa/i, yang memiliki ketertarikan dibidang pembuatan konten, khususnya di bidang otomotif.

 

Vlogger Goes To Campus Yogyakarta 2024

 

Setelah sukses mengadakan rangkaian workshop acara Vlogger Goes to Campus edisi Yogyakarta. Astra Motor Yogyakarta telah mendapatkan 5 video terbaik yaitu, juara harapan 1 dan 2, serta 3 pemenang utama.

 

9 Vlogger Blogger Yogyakarta

Selain mendapatkan hadiah menarik dan uang tunai, Astra Motor Yogyakarta mengajak 3 pemenang Vlogger Goes to Campus untuk mengikuti acara fun riding bersama rekan-rekan vlogger Astra Motor Yogyakarta dan PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai bentuk apresiasi kepada 3 pemenang Vlogger Goes to Campus edisi Yogyakarta.

 

***

Yamaha NMAX  “TURBO” Resmi Mengaspal di Indonesia Yang Lain Minggir Dulu


PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) akhirnya resmi merilis produk baru yang telah ditunggu-tunggu,
Yamaha NMAX “TURBO”. Peluncuran perdana secara global ini berlangsung pada Rabu (12/6), di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta.
 
Hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat akan teknologi canggih, NMAX “TURBO” diyakini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri di level tertinggi bagi para penggunanya, tetapi juga akan menjadi trend setter yang membawa standar baru di segmen skutik premium 150cc.

“Bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan Yamaha NMAX “TURBO” kepada msayarakat Indonesia dalam banyak varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara launching NMAX “TURBO”


 
Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX “TURBO” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara. Nilai premium itu sendiri dapat dilihat pada tampilan desain dan juga kelengkapan fitur first class yang tersemat pada motor. Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi “TURBO”.

Performa SEMAXIN Garang
Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX “TURBO” adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX “TURBO” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru pada NMAX “TURBO” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT* yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter**.

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX “TURBO” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Selain fitur-fitur terkait mesin, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, NMAX “TURBO” juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar.

Desain SEMAXIN Mewah
Beralih ke bagian desain motor, NMAX “TURBO” kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik.

Pada bagian kokpit NMAX ‘TURBO”, area layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi. Posisi berkendara nyaman dan ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga tetap dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru* yang lebih elegan dan premium.

Features SEMAXIN Canggih
Berbagai fitur canggih dan terbaik untuk mendukung kebutuhan berkendara konsumen turut disematkan pada NMAX “TURBO”. Seperti penggunaan layar Infotainment Display* yang informatif dan menghibur. Melalui fitur ini, pengendara dapat megkontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya. Untuk memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System* dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, NMAX “TURBO” juga dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect. Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C* juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor. Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System*, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

Varian Spesial
Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut :

Tipe / Varian : Pilihan Warna : Harga***

NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE : Magma Black : Rp 45.250.000

NMAX “TURBO” TECHMAX : Magma Black : Rp 43.250.000

NMAX “TURBO” : Magma Black, Elixir Dark Silver : Rp 37.750.000

NMAX NEO S Version : Dull Blue, Red, Black, White : Rp 33.700.000

NMAX NEO – Dull Blue, Red, Black, White : Rp 32.700.000

NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE – Magma Black
NMAX “TURBO” TECHMAX – Magma Black
NMAX “TURBO” – Magma Black
NMAX “TURBO” – Elixir Dark Silver
NMAX NEO S Version –  Black
NMAX NEO S Version – Red
NMAX NEO S Version – Dull Blue
NMAX NEO S Version – White
NMAX NEO – Black
NMAX NEO – Red
NMAX NEO – Dull Blue
NMAX NEO – White

Untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian NMAX “TURBO”, Yamaha bekerja sama dengan marketplace Blibli.com membuka program Order Online yang akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB di hari launching (12/6). Selain program Order Online, NMAX “TURBO” juga akan diluncurkan di hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024.

*Hanya tersedia pada tipe tertentu

**Hasil pengujian dapat berbeda tergantung dari bobot pengendara, kondisi jalan, dan lain sebagainya

***Harga rekomendasi On The Road (OTR) Jakarta