Siap-siap Yuuk…!!! Nonton Sekaten a.k.a PMPS 2016 Di Alun-alun Utara Yogyakarta

Sekaten Jogja 2016 -

Sekaten Jogja 2016 –

Seminggu lagi akan dibuka  Sekaten atau Pasar Malam Perayaan Sekaten(PMPS) yang merupakan event tahunan yang di selenggarakan di Alun-alun Utara Yogyakarta. Sekaten tahu 2016 di selenggaraan pada tanggal 18 November hingga 11 Desember atau selama 23 hari.

Saat ini(saat siang tadi) sedang di bangun beberapa stand, area permainan dan gapura. Oiya jika ingin menyewa kapling/stan sekaten  saat  ini pertanggal 11 November sudah mulai dibuka, tapi tidak semua stand sekaten disewakan untuk umum. Hanya 217 stand yang disewakan itupun di stand milik pemerintah. Hasil sewa stan sekaten ini akan masuk ke kas daerah menjadi pendapatan lain-lain yang sah bagi daerah.

Besaran tarif sewa stan sebagaimana tertera dalam Peraaturan Walikota (perwal)  Nomor 90 Tahun 2016; tentang Tarif Sewa Lahan Pasar Malam Perayaan Sekaten Tahun JE 1950 Masehi 2016 di Kota Yogyakarta, yakni antara Rp 3.500- Rp 6.000 per meter persegi per hari, dan terbagi dalam tiga zona, yakni Zona A, Zona B, dan Zona C. Zona A di kawasan pintu masuk PMPS tarifnya antara lain zona A Rp 4.500 per meter persegi per hari,  untuk reguler Rp 5.500 per meter persegi per hari dan untuk premium Rp 6.000 per meter persegi per hari. Zona B antara Rp 4.000-Rp 6.000 per meter persegi per hari dan Zona C antara Rp 3.500-Rp 4.000 per meter persegi per hari.

Pendaftaran sewa stan PMPS di kantor Disperindagkoptan Kota Yogya. Saat mendaftar penyewa akan dimintai kesediaan untuk digunakan sendiri atau tidak untuk disewakan kembali.

Soal barang dagangan penyewa, Disperindagkoptan tidak membatasinya. Yang jelas, jumlah stan dibatasi hanya 217 kavling. Hal itu berbeda dari PMP tahun lalu yang mencapai 700-an stan dan tidak ada tarif resmi sehingga masing-masing penyewa stan ditarik dengan besaran biaya yang berbeda-beda. (sumber : republika.co.id)

Belum ada yang bisa saya digali apa saja yang akan ada di Sekaten 2016, tunggu beberapa hari lagi yach…>>!!!

Jika ingin menyewa stand, berikut alamat disperindagkop Yogyakarta :

Jl. Kusumanegara No. 9, Yogyakarta

Telp/Fax:  0274-512 063 / 0274-581335

Email : program_indagkop@yahoo.co.id

Website :  http://www.disperindagkop.jogjaprov.go.id

5 Media Sosial Terpopuler, Mana Yang Terfavorit?

Media sosial - www.gadgetren.com

Media sosial – http://www.gadgetren.com

Peradaban modern mengantar kita pada kecanggihan teknologi yang seakan mampu menghilangkan jarak dan waktu, jarak yang jauh, maupun waktu yang terpaut.

Dengan adanya teknologi telepon seluler yang kini, berubah menjadi telepon yang pintar, disematkan berbagai aplikasi, semisal aplikasi media sosial yang membantu kita terhubung dengan orang lain, dengan, saudara, kerabat maupun sahabat, yang dekat maupun jauh dan bahkan kita bisa terhubung dengan siapa saja yang berada di dunia ini, meskipun beda negara, beda benua.

Media sosial yang ada saat ini, yang paling poluler saya menyebutnya ada 5; facebook, twitter, bbm, WhatApps(WA), & Instagram(IG). Kesemuanya saat ini sudah menjadi bagian hidup bagi semua orang, yang mampu menghibur dikala sedih, menjadi teman di kala sendiri, bahkan menjadi tukar informasi dan ajang berbisnis.

Dan itu semua bisa bekerja sempurna dikala kelimanya mempunyai banyak relasi/teman. ya kunci dari media sosial bisa optimal menemani kita, banyak informasi,  musti banyak teman/pengikut/kontak/ follower.

Ya semuanya itu menjadi tidak asyik, dan omong kosong, jikalau teman dari kelima media sosial tersebut hanya sedikit.

Semakin banyak relasi semakin asyik, semakin menguntungkan, dan juga kudu banyak bergabung di grup-grup yang diwadahi oleh kelima media sosial tersebut.

Lalu dari kelima nya manakah yang paling diidolakan, manakah yang paling di sukai, paling dipakai dan disebut terfavorit?

Menurut data dari google playStore yakni sebuah penyedia unduhan resmi dari aplikasi, game & yang lainnya ber basis android, hingga saat ini media sosial facebook lah yang menduduki peringkat teratas dalam hal unduhan terbanyak, lalu disusul Instagram, WhatApps, twitter dan bbm.

  • Facebook, saat ini(12/11/2016) telah diunduh sebanyak 1 milyar(1.000.000.000) orang dari seluruh penjuru dunia. Bahkan Mark Zuckerburg mengklaim facebook buatannya(Februari 2004) telah di pakai lebih dari 1,7 milyar. Facebook menurut saya memang benar-benar bisa disebut media sosial, yang boleh dibilang lebih mudah aplikasikan, meskipun bukan gadget berbasis android. Handphone jadul berbasis os java maupun windows bisa dipasang aplikasi facebook. Ini yang membuat facebook mudah diterima oleh masyarakat segala lapisan, lintas sosial. Facebook juga telah menerima ulasan terbanyak (di google playstore) yakni sebanyak 53.271.734, 4 bintang.
  • Instagram, aplikasi yang di tujukan untuk menunjang bersosial melalui media gambar maupun video ini, mengedepankan upload foto atau video dari penggunanya. Dan instagram juga telah di download sebanyak 1 Milyar orang, dengan ulasan sebanyak 39.918.760, meraih 4,5 bintang, walau termasuk pemain baru di linimasa medsos , namun mampu melampaui kepopuleran medsos yang telah lebih dulu hadir.
  • WhatsApp Messenger, ini juga pemain baru yang diperkenalkan pada November 2010, namun mampu meraih bintang 4,5. Ulasan sebanyak 46.223.019, diunduh 1 Milyar. WhatsApp merupakan sebuah messenger, media perpesanan antar dua orang saja, namun bisa untuk beberapa orang yang telah membuat grup didalamnya. WhatsApp terhubung dengan kontak telepon, jadi nomor kontak secara otomatis menjadi relasi di WhatsApp, ini sangat mempermudah penggunanya.
  • Twitter, walau sudah cukup lama berkecimpung didunia media sosial semenjak 21 maret 2006, namun kepopuleran sedikit redup, hanya diunduh sekitar 500 Juta saja, mendapat bintang 4,2. Dengan ulasan sebanyak 8.520.235. Tapi jangan salah untuk kemampuan respon dari twitter adalah jagonya, dalam hitungan detik, algoritma twitter, meng-update kicauan atau postingan para penggunanya, jadi untuk mendapatkan kabar berita, twitter jawaranya.
  • BBM, awal kemunculan begitu mendobrak, di 13 Maret 2013 menjadi sebuah messenger/perpesaan yang elite, karena hanya khusus pengguna gadget BB(Blackberry) saja yang mampu terhubung, yang mana harta termurah dari BB tergolong relatif mahal, sepertinya hanya untuk kalangan menegah keatas. Lebih exklusif lagi ,awal pemakaian pengguna terhubung dengan yang lain, harus menghubungkan sebuah sandi atau pin, yang terdiri dari 8 digit campuran antara huruf dan angka. Sempat berjaya, tapi hanya sebentar saja, begitu gadget baru muncul, dengan OS android yang mana bisa diinstal BBM, maka kesan exklusif hilang. Namun begitu BBM, tetap ada yang teramat menarik bagi saya, bisa nge-ping, hehe… BBM didownload oleh 100 juta orang, memperoleh penghargaan 4,5 bintang, dan telah mendapat ulasan sebanyak 10.251.624.

Well, demikianlah info ringan seputar5 media sosial, so menurut anda mana yang terfavorit???

screenshot google playstore saat akan download Instagram

screenshot google playstore saat akan download Instagram