Mau Foto Ekstrem Di Atas Motor Pajangan?

Monumen Gatholoco Sleman

Kaget plus decak kagum saat pertama melihat sebuah motor tua (keluaran 1975) sebut saja Yamaha 75, dipajang diatas permukaan tanah (sekitar 4 meter dari permukaan tanah).

Ada apa?

Ternyata eh ternyata…. Motor asli tersebut menjadi sebuah icon ‘Kampung Bebek’ yang beralamatkan di
Jalan Kabupaten, RT.05 / RW.31, Dusun Biru, Trihanggo, Gamping, Trihanggo, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291.

Kenapa dinamakan  ‘Kampung Bebek’ ? Menurut penggalian info, didapat bahwa penamaan tersebut bukan karena wilayah tersebut ada sangkut pautnya dengan bebek atau itik, akan tetapi merupakan sebuah penamaan bahwa di wilayah kampung atau dusun tersebut ada sebuah komunitas/ klub sepedamotor underbone atau yang lazim kita sebut dengan motor bebek.

Unik dan menariknya icon tersebut yang berupa motor tua merk Yamaha ( kalo gak salah seri V75 ) dipajang dengan dipancangkan tiang besi dibawahnya, yang kuat yang bisa kita naiki, jadi kita bisa selfi _ narsis diatas sana.

Gatholoco Komunitas sepedamotor Yamaha V75-V80 Dusun Biru Trihanggo Sleman Yogyakarta

Kabarnya icon tersebut sering digunakan untuk befoto, ada yang dari Jawa Barat juga. Weleh, ada ada saja yach…..

Prasasti Gatholoco Diresmiksn oleh Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria S.Ik

Oiya, icon tersebut sepertinya juga legal / resmi jika dilhat pada prasasti yang ada dibawahnya, yang diresmikan oleh Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria S.IK pada Sabtu Legi 23 September 2017 lalu.

Foto di atas prasasti Gatholoco Biru Trihanggo Sleman Yogyakarta

Mau foto seperti gambar diatas ? silahkan berkunjung Kampung Bebek tersebut, dan minta ijin dulu yach, karena juga butuh tangga untuk menaikinya.

 

Advertisements

Unik, Parkir Mobil di Kampus UAJ Yogyakarta, Ditata berdasar warna

Parkir mobil unik di UAJY

Ada -ada saja nih ide kreatif dari Agung Sahari seorang petugas parkir di Kampus_2 ‘Gedung Thomas Aquinas’ UAJY +Universitas Atma Jaya Yogyakarta) membuat sebuah inovasi dengan mengatur formasi parkir mobil tidak seperti umumnya yaitu dengan menyusun sesuai warna mobil.

Ide yang bisa dibilang ‘aneh’ ini muncul berangkat dari kejenuhan melihat formasi parkir yang biasa saja, begitu-begitu saja, maka dari itu Agung mempunyai ide untuk menyusun formasi parkir berdasarkan warna mobil. Agung menuturkan bahwa inovasi ini sudah berjalan satu tahun belakangan. Dengan dibantu tim petugas parkir mobil yaitu Ari, Wiyono dan Heri parkiran kampus 2 UAJY setiap harinya menampillkan berbagai formasi warna mobil yang kreatif, unik dan menarik.

Sebenarnya Agung mengaku mendapat kesulitan dalam  menyusun formasi tersebut. “Kendalanya suka pekewuh, ga enak, dikira tidak boleh parkir, tetapi dosen atau mahasiswa kemudian paham dengan kondisi parkir,” tutur Agung.

 

Lain halnya dengan salah satu pengemudi mobil yang menanggapi aksi Agung dan kawan-kawan dengan positif. “Nggak papa sih kalo aku, malah kadang penasaran bapaknya tu mau ngapain,” jelas Sheilla seorang mahasiswa pengguna parkir Kampus 2.

 

Agung mengaku bahwa memang pada bulan September dan Oktober formasi terlihat sering berganti. Mulai dari formasi warna yang sama sampai dengan formasi warna yang berselang-seling, misalnya pada baris pertama mobil diisi dengan warna putih dan baris kedua diisi dengan merah atau warna merah dan putih di atur berselang-seling.

 

Dalam menyusun formasi, penentuan awal formasi dilihat dari mobil pertama yang masuk ke parkiran dan setelah itu Agung dan tim menyusun formasi sesuai pola awal yang ada. Keunikan ini mejadi trending topic mahasiswa UAJY khususnya mahasiswa Kampus 2. Para mahasiswa baru sadar setelah melihat salah satu akun mahasiswa yang mengunggah pada instagram story.

Sumber : Jogja.co

SMKN 1 Sewon Bantul dapat Murid Baru Bernama Unik

N menunjukkan ijazah SMPnya ,foto: usman hadi detik.com

Ditengah hiruk-ikuk suasana PPDB(Penerimaan Peserta Didik Baru) 2017 di SMKN 1 Sewon atau yang dulunya lebih familiar dikenal dengan SMEA negeri Sabdodadi, sempat di hebohkan dengan salah satu calon siswi yag mempunyai nama yang unik, yakni namanya N, iya satu huruf saja.

N lahir pada 15 November 2001 dari pasangan Wahyu Sih Nugroho (51) dan Sukarti (48), warga Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, telah resmi menjadi siswi di SMKN 1 Sewon Bantul, saat dia telah mendaftar ulang Sabtu (8/7/17) kemarin.

N merupakan lulusan SMP N 2 Sewon, dan mendaftar ke SMK N 1 Bantul untuk mendaftar di jurusan akuntansi.

N merupakan 3 bersaudara, saudara pertamanya Puji Lestari (29), kedua Jarot (20), dan yang terakhir N.

Hasil penelusuran dari detiknews.com(8/7/17) menyebutkan bahwa alasan orang tua N memberi nama itu karena faktor spontan saja, Ketimbang mengikuti arus dengan memberikan nama anak bungsunya seperti tokoh-tokoh di sinetron. Nugroho(ayah N) lebih memilih menamai anaknya hanya 1 huruf, N saja. Nama ini terilhami bulan lahir di bulan November, maka dari itu Nugraha mengambil huruf depan bulan itu.

Nugroho bercerita tidak langsung memberikan nama N. Baru sekitar 5 hari setelah hari kelahiran, Nugroho memberikan nama N pada putrinya yang kini berusia 16 tahun itu.

 

4 Wanita Ini Bernama Unik, Hanya Terdiri Dari 1 Huruf Saja

Setelah sebelumnya kita dihebohkan dengan nama-nama yang cukup unik, diantaranya ; Alhamdulillah Lanang Anakku, Andy Go To School ..dan yang terakhir nama ‘Pajero sport’ kini dumay di gemparkan dengan beberapa nama yang cukup unik karena hanya terdiri dari satu huruf saja Berikut daftarnya:
1. Q

Wanita bernama Q

Pemilik nama ini adalah seorang santriwati di di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur.
Q Lahir pada tanggal 15 Februari 2004 di Gunungsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.
Q akhir-akhir ini viral di media sosial karena selain memiliki nama unik, wajah Q yang terbalut hijab juga tampak cantik.
2. D

Perempuan bernama D

D lahir dari pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Mulyaji yang berprofesi sebagai penjaga SD 3 Sokowangi itu sengaja memberi nama anaknya satu huruf karena proses persalinannya sangat singkat.

Sejauh ini D tidak merasa kesulitan administrasi meski hanya memiliki nama satu huruf.

3. Y

Perempuan bernama Y

Y adalah anak dari Parjiyem dan Slamet Sugiyono, asal Yogyakarta.

Alumnus SMK 2 Jetis Yogyakarta ini diberi nama satu haruf hanya untuk memudahkan saja dan berbeda.

Y/Ai pernah bertanya ke ayahnya tentang nama pendeknya ini.

“Pak, namaku kok satu huruf. Jadi kalo ditanya nama panjang disuruh jawab aja Aiwinursiti Dyah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestari Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Jadi pas kecil kan gak tau namanya itu jadi bapak ibu manggilnya Ai,” ujar gadis kelahiran 7 Desember 1997 ini seperti dikutip dari Liputan6.com.

Ai mengatakan saudara-saudaranya memiliki nama biasa seperti Danar Winurseto, Pinastiko, dan Muhammad Abdul Aziz.

Perihal nama uniknya ini, kata dia, teman-temannya sering menanyakan saat kenalan karena tidak percaya dengan nama Y yang disandangnya. Ia pun lalu memberikan kartu identitasnya untuk membuktikan jika namanya memang Y.

4.  O

Wanita bernama O

 

Perempuan kelahiran 22 Novemebr 1964 ini dulunya sering menjadi bahan ejekan dan bullyan karena namanya tersebut. Bahkan tidak jarang dia menangis karenanya.

Tujuan kedua orang tuanya menamakan dirinya O, karena ingin menyabet gelar dunia sebagai pemilik nama terpendek sejagat di Guiness Book of Records.

Walaupun namanya terkesan aneh dan unik, namun dia sukses dalam karir dan memiliki profesi sebagai seorang pengacara di Padang Ekspres, salah satu perusahaan milik Group Bandung Ekspres. (berbagai sumber)

 

 

Sumber: dilansir dari tribunjogja.com (3 Juni 2017)

Uniq Nih, Bayi Ini Diberi Nama ‘Pajero Sport’

Bayi bernama ” Pajero Sport’

Nama adalah doa, sebagai orang tua tentunya berkewajiban memberi nama anaknya yang baru lahir. Dan pastinya orang tua akan mencari nama yang terbaik buat buah hatinya, ada juga yang sebisa mungkin mencari nama dari yang sudah banyak ada/ familiar, seperti halnya pasutri(pasangan suami istri) Muhammad Muis Iskandar dan Novi Yanti, mereka menamai buah hati mereka dengan nama ‘ Pajero Sport‘. Sebuah nama mobil yang cukup terkenal berjenis SUV andalan Mitsubishi.

Menurut foto yang terunggah di  laman Mitsubishi Sun Motor tersebut,  de-bay(adik bayi) yang terlahir pada Rabu Legi 26 April 2017, belum mendapat jawaban dari pasutri ini alasan mengapa mereka menamainya Pajero Sport.

Namun cukup menggelitik bagi kita bukan? Lalu Kira-kira memamggilnya siapa ya?….. 😁😊Hehehe… Semoga menginspirasi….!!!!!

 

Sumber : krjogja.com