Karasan

Tentang Dusun Karasan

Karasan sebuah nama sebuah cerita, sebuah sejarah.”

Karasan adalah sebuah nama dusun tercinta, dimana dulu tempat saya dilahirkan, bermain, dan dibesarkan. Dan kini, Karasan adalah tempat tinggal, dan tempat membesarkan anak-anak saya.

Karasan sebuah tempat penuh dengan sejarah, bekas sebuah Stasiun Kereta Api Uap ada di dalamnya. Sebuah stasiun yang dilengkapi dengan gudang mesin, bengkel, dan perumahan untuk para petugas stasiun.
Lingkungan sekitar Stasiun sungguh terasa begitu asri, menghijau dengan pepohonan dan rerumputan. Sepanjang jalan berjajar pohon cemara sederet dengan stasiun, menenuhi pinggiran jalan.
Jalan yang membujur timur ke barat, yang kini di sebut dengan jalan Panembahan Senopati.
Jalan yang sepanjang 1km itu dimulai dari bagian Timur yaitu Perempatan Palbapang, lurus ke Barat hingga pertigaan Jodog.
Deretan rel-rel Kereta menghiasi sekitar Stasiun. 3 rel berjajar sepanjang sekitar 200meter. Hingga memberikan inspirasi ide kreatif beberapa warga dusun Karasan untuk membuat lori mini, mereka menyebutnya dengan kereta kayuh dan bahkan sempat diadakan lomba balap kereta kayuh tadi, pada kisaran tahun 80’an. Hingga acara balap tadi disiarkan di media cetak dan elektronik(stasiun Tv nasional).
Lodje-lodje atau perumahan untuk pegawai jawatan kereta api melengkapi ruang lingkup stasiun. 5 lodje berjajar di sisi Timur Laut Stasiun. Hingga kini bangunan masih terjaga keaslian bentuknya, klasik bergaya Eropa…………………

Tentang dusun Karasan ,

Tiang Listrik Warisan budaya di dusun Karasan,

IPAL di Karasan;

Terminal Palbapang

Geliat ternak domba di Karasan

SPS :Tunas Melati” sekolah PAUD di Karasan

Berita mengejutkan, Mbah Kaum tertembak senapan angin

Kolam Ikan Rt 03 Karasan

Karasan dapat kunjungan dari AHS (Aqua Home Service)

Halal Bi Halal 1 Syawal 1435H keluarga besar pedukuhan Karasan