Astra Motor Yogyakarta Dukung Road Safety Campaign Kementerian Perhubungan

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas terus memperkuat komitmennya untuk mengkampanyekan #Cari_Aman mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya.

Komitmen tersebut salah satunya direalisasikan melalui dukungan kepada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan “Road Safety Campaign” bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Rektor UGM Ova Emilia yang digelar di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (27/8).

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Sehingga kami bisa turut berkolaborasi aktif dalam program yang luar biasa ini. Semoga program ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan selalu berperilaku aman di jalan raya.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Sebelum seluruh peserta melakukan konvoi keselamatan berkendara bersama dengan Menko Polhukam, Menteri Perhubungan, Menteri Luar Negeri, dan Rektor UGM, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta memberikan beberapa pengarahan. Pengarahan tersebut meliputi pemanasan sebelum berkendara, pengecekan perlengkapan berkendara yang aman, hingga etika berkendara saat melakukan konvoi.

Dalam program ini instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta yang telah tersertifikasi juga memberikan edukasi kepada ratusan peserta yang hadir. Peserta tersebut berasal dari komunitas motor berbagai merek di Yogyakarta dan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta.

Selain memberikan edukasi secara teori, tim instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan tantangan berhadiah bagi peserta yaitu Narrow Plank Challenge. Dalam narrow plank challenge ini peserta harus meniti papan keseimbangan sepelan mungkin. Peserta yang mencatatkan waktu paling lama adalah pemenangnya.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

“Tantangan tersebut menitikberatkan ketrampilan peserta dalam menjaga keseimbangan bersama sepeda motor masing-masing. Dalam hal ini, ketrampilan menjaga keseimbangan merupakan salah satu ketrampilan paling esensial yang harus dimiliki pengendara sepeda motor.” imbuh Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s