Instruktur Safety Riding Astra Motor Sebarkan Semangat #Cari_Aman di Jalan Raya

Yogyakarta – Kemerdekaan merupakan hal yang sangat berarti bagi setiap bangsa. Untuk menyemarakkan peringatan 77 tahun Indonesia merdeka, Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan serangkaian pelatihan safety riding. Di bulan Agustus ini, pelatihan ditujukan ke berbagai lapisan masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

“Kami menyelenggarakan rangkaian pelatihan ini untuk memeratakan semangat #Cari_Aman di jalan raya bagi setiap lapisan masyarakat. Tercatat hingga tanggal 17 Agustus ini sudah ada 398 peserta yang mengikuti pelatihan safety riding bersama tim instruktur Astra Motor Yogyakarta”. ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Adapun peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan safety riding ini berasal dari komunitas driver Shopee Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto, SMA Negeri 1 Ngemplak, SMK Negeri 1 Pengasih, SMK Negeri 2 Gedangsari, Dosen dan Staff Universitas Gadjah Mada, dan Shopee Yogyakarta.

Setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan berbagai materi secara teori serta mengikuti simulasi dan praktek secara langsung beserta instruktur yang telah tersertifikasi. Beragam Teknik pengereman, slalom / menikung, hingga Teknik keseimbangan diajarkan secara langsung oleh para instruktur.

Pondasi dasar dalam berkendara adalah teknik keseimbangan. Apabila pengendara sudah memiliki skill keseimbangan yang bagus maka dalam berkendara pengendara dapat lebih mudah mengatur handling sepeda motor yang dikendarainya.

Dalam dua pekan tersisa di bulan Agustus ini, Astra Motor Yogyakarta akan menggelar pelatihan safety riding bersama dengan SMP Muhammadiyah 3 Purwokerto, SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMP Negeri 1 Seyegan dan komunitas Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Yogyakarta.

“Kami berharap seluruh peserta bisa menjadi contoh berkendara yang aman bagi pengendara yang lain. Setidaknya bagi teman dan keluarganya. Karena tanpa #Cari_Aman dalam berkendara kita tidak akan menemui hal-hal berharga dalam hidup kita” pungkas Muhammad Ali Iqbal.

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s