Filter Udara Kenshi untuk Honda Vario 150, Presisi jadi PnP

Pada mesin mobil atau motor pastinya dilengkapi dengan sebuah saringan atau filter udara. Dimana sesuai dengan namanya, filter udara memiliki fungsi untuk menyaring udara yang akan masuk ke dalam ruang bakar. Sehingga udara yang digunakan dalam proses pembakaran dijamin bersih agar tidak menyumbat pada sistem pencampuran bahan bakar dan udara baik injeksi atau karburator. 

Hmmm jadi keinget masa lalu yang malah nyopot filter udara motor Bebek Astra star, yang mana malah bunyi berisik yang dirasakan asik, ternyata bisa berabe, ada rekan yang mie ayam nya kesedot ke karburator gegara filternya dicopot, duh ngelu khan. Terlebih untuk sistem injeksi, filter udara wajib dipasang.

Yups, seperti halnya pada motor Honda Vario 150 buatan tahun 2019 milik mimin yang sudah mengalami pergantian sekali, dan memang sebaiknya secara periodik filter udara ya harus diganti bilamana sudah berdebu, agar fungsi filter udara bisa maksimal menyaring udara, menjaga ruang bakar tetap bersih, menghindari kemunculan karat, mencegah timbulnya kerak dan menjaga motor tetap bertenaga serta terhindar dari brebet.

Ada rekomendasi nih sebuah produk filter udara untuk sepeda motor maupun mobil.

Filter udara Kenshi diproduksi oleh PT. DNP, produsen filter genuine untuk Honda, Mitsubishi, Isuzu dan Nissan.

Kenshi filter dirancang dengan dimensi yang presisi, sehingga pemasangannya mudah.

Material alias bahnnya juga mengikuti standar filter Genuine.

Kenshi filter telah melewati pengujian menggunakan Air Filter Testing Machine, dengan metode pengujian mengacu pada JIS D 1612.

Parameter yang diuji diantaranya :

Pressure drop
Eficiency
Life test
Dust holding capacity.

Jadi dijamin filter udara ini memiliki kemampuan penyaringan yang sama dengan filter Genuine. Yang pasti, dengan menggunakan filter udara sesuai standar, akan menjadikan mesin lebih awet dan anti brebet.

Harga eceran Filter udara Vario 150 ini Rp 40.000.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s