Kolaborasi Astra Motor dan Gizindo Yogyakarta Sebarkan Semangat #Cari_Aman di Jalan Raya

Yogyakarta – Keselamatan berkendara merupakan tujuan bagi setiap pengendara yang ada di jalan raya. Hal itu harus didukung dengan bekal ketrampilan dan pengetahuan mengenai teknik berkendara yang benar dan aman. Aman bagi diri sendiri ataupun lingkungan sekitar. Selain itu penting bagi setiap pengendara sepeda motor untuk tetap fokus dan mampu menganalisa pola-pola bahaya yang ada di jalan raya. 

Merespon hal tersebut, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Gizindo Yogyakarta mengadakan edukasi safety riding kepada 29 kurir susu murni wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang mengandalkan sepeda motor sebagai moda transportasi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Pelatihan ini digelar di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (14/12). 

“Melalui pelatihan safety riding ini, kami membekali semua staff kurir susu pengetahuan dan ketrampilan berkendara aman di jalan raya. Khususnya cara berkendara menggunakan sepeda motor dengan penambahan modifikasi box samping,” tutur Novi Setyawan selaku perwakilan Manajemen Gizindo Yogyakarta. 

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan skill berkendara kurir pengantar susu. Mengingat terdapat perbedaan cara dan teknik berkendara menggunakan sepeda motor standart dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan penambahan box samping yang menambah dimensi lebar sepeda motor. Selain meningkatkan skill berkendara, peserta pelatihan diajak untuk mengetahui dimensi box yang aman.  

Selain itu dalam kesempatan yang sama instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi ilmu mengenai trik #Cari_Aman berkendara di jalan raya serta pentingnya menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas. 

Dalam sesi praktek pelatihan kali ini, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta mengajak peserta untuk lebih mengenali sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan box samping. Beberapa teknik yang diajarkan antara lain adalah teknik pengereman, teknik keseimbangan, dan teknik slalom. 

“Setelah mengikuti pelatihan ini, kami harapkan kurir pengantar susu Gizindo Yogyakarta dapat mengantarkan produknya dengan aman kepada konsumennya. Yang paling penting, kurir tersebut juga selamat sampai tujuan dan bisa kembali bertemu dengan keluarga tercinta.” pungkas Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. 

*** 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s