Kupas Tuntas All New Aerox 155 VVA Connected, Maxi Sport Scooter

Jumat (20/11) kemarin lusa, meski undangan mendadak, tapi bisa juga sempat hadir dalam telekonferensi (by Microsoft Team) yang diundang oleh management Yamaha (PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing-YIMM) bersama ratusan rekan-rekan media, blogger vlogger guna ‘membedah’ motor matik yang menurut mimin sih motor dengan bentuk yang berotot, muscle, kekar. Motor yang pertama kali diluncurkan si tahun 2016 ini, secara gamblang di kupas tuntas oleh pak Muhammad Abidin selalu GM. CS Division PT. YIMM) dan pak Ridwan – Education & Publication PT YIMM , dihadapan layar para awak media. Bloggers vloggers dan lainnya dalam acara “Virtual Teori Bedah & Q&A All New Aerox 155 VVA Connected “

Acara yang dimulai pukul 09.15 hingga 10.45 tersebut di mulai dengan memperkenalkan si keluarga Maxi ini yang mana Aerox pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Selang setahun mendapatkan dua penghargaan dari Otomotif Award sebagai The Best of Skutik 150 dan The Best of The best Skutik

so apa yang baru? Oo banyak ternyata, secara keseluruhan sih di sebut sebagai ‘Maxi Sport Scooter’, yang merupakan perpaduan antara desain aerodinamis dan performanya.

Tampilan Lampu utama baru yang lebih baik dengan tiga layer Po light – low Beam – Hi Beam

Lampu belakang – LED dengan tampilan 3Dimensi.

Speedometer desain baru yang bisa terhubung dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Desain jok baru yang mampu menambah kenyamanan baik pengendara maupun pembonceng, dengan Emosi ‘Aerox’ On.

Handle grup, atau pegangan tangan belakang yang trsembunyi, membuat tampilan lebih Sporty.

Bagasi lebih luas, yakni 24,5 liter yang bisa muat hel full-face ukuran XL Plus jas hujan dan lainnya.

Untuk performa, dengan power sebesar 11,3kW (15,4 PS) / 8000 rpm, Torsi 13.9 Nm/ 6500 rpm atau naik 0.1 Nm/ 250 rpm. Dengan PWR 0.126 (15.4PS/122kg) . Mesin 155 cc, Combustion Chamberlin : VVA, piston R15 vva, klep intake lebar 20.5 mm. Perbandingan kompresi 11.6:1. Intake manifold – throttle body 28 mm dengan 6 lubang injektor. Valve system : 6000r/min, VVA (Variable Valve Actuation), big intake valve 20.5 mm.

Radiator – Increasing Cooling Eficiency , by pass thermostat, compact radiator.

Knalpot – dengan dua ruang ekspansi dan hony combo catalyst.

Rangkaian baru – lebih rigit

Dimensi, ada perubahan sudut shock belakang sebesar 2° lebih tegak, untuk kenyamanan penumpang. Trail lebih panjang 5 mm dari versi sebelumnya.

Ban lebar & tube less, kompon ban diadopsi dari motor sport YZF-R25, yang menghasilkan traksi atau day cengkeraman lebih besar dan maksimal. Iya sih Yamaha memang selalu gak pelit untuk ukuran ban, dimana ban depan ukuran 110/80 – 14 48p, sedangkan ban belakang ukuran 140/70 14 63p.

Suspensi belakang ganda, dengan dual pitch spring plus sub-tank.

Fitur-fitur

Disematkan Smart Key System, berupa remote yang berfungi sebagai answers back system berjarak 20 meter, untuk smart key active jarak 80 cm.

Front Pocket – kantong depan keras di kiri untuk penyimpanan barang dilengkapi dengan electric power socket, sebagai pengisi daya gadget.

“Motor bisa berbicara”, dengan terkoneksi antara motor dan smartphone (dengan aplikasi Y-Connect) maka akan ada notifikasi pada layar speedometer jikalau ada, panggilan masuk maupun menerima pesan. Selain itu beragam fitur lainnya ada, pada aplikasi tersebut guna mempermudah pemilik motor mengetahui kondisi serta jadwal perawatan.

Well, mungkin ada beberapa yang terlewat kan saat penjelasan kemarin, hanya saja cukup lah gamblang dan tuntas, lalu acara tele conference diakhir dengan sesi tanya-jawab dari peserta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s