Ada Trayek Baru nih, Bus Damri Malioboro- Parangtritis, Malioboro – Baron, Keren…!!!

Bus Damri di terminal Palbapang

Kabar gembira nih bagi para wisatawan, maupun warga, masyarakat pecinta tamasya, dimana ada solusi yang cukup terjangkau jika ingin berkunjung ke lokasi wisata seputaran Bantul, kota Jogja, maupun Jawa Tengah. Kini Perusahaan umum – Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) kembali membuka delapan rute baru untuk mendukung Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19 ini. Berikut 7 jurusan atau trayek baru bus Damri :

1. Malioboro (Jogja)-Parangtritis (Bantul).

Trayek Malioboro-Parangtritis ini akan dilayani 2 (dua) unit armada DAMRI yang beroperasi dari Hotel Limaran pukul 06.00-17.00 WIB. Dari Malioboro, bus DAMRI melintasi Jalan Parangtritis, Simpang Empat Manding, ke barat lewat Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul sampai Simpang Empat Gose, kemudian ke selatan Masuk Terminal Palbapang, lalu ke timur masuk Simpang Empat Bakulan dan ke selatan sampai Terminal Parangtritis. Dengan tarif sebesar Rp 15.000,-.

2. Yogyakarta Internasional Airport (YIA)-Wonosari-Pantai Baron yang dilayani 4 (empat) armada dengan tarif Rp25.000 per orang. Dengan rute Malioboro-Nglanggeran-Wonosari-Pantai Baron.

3. Malioboro-Gua Kiskendo (Kulonprogo) : 3 (tiga) armada,

4. Monjali-Slono : 3 (tiga) armada,

5. UGM-Borobudur : 2 (dua) armada,

6. Prambanan-Borobudur : 3 (tiga) armada,

7. YIA-Gunung Gajah-Gua Seplawan-Hutan Pinus Purworejo sampai Borobudur dilayani 2 (dua) unit armada.

Tujuh tambahan rute DAMRI tersebut mulai beroperasi per tanggal 15 Oktober 2020.

Sebanyak 23 armada yang melayani tujuh rute tersebut dalam kondisi prima. Semua DAMRI yang dioperasikan buatan 2017 dan 2018 dengan kapasitas penumpang maksimal 45 orang. Namun dalam pandemi Covid-19 ini, hanya separuh kapasitas yang boleh diisi. Manajemen juga memberlakukan protokol kesehatan dengan menyemprot disinfektan semua armada setiap hari sebelum beroperasi.

Rute yang telah beroperasi semenjak September lalu, yakni Palbapang (Bantul)-YIA dan sebaliknya, tingkat keterisian harian rata-rata sekitar 120 orang. Sabtu-Minggu bisa sampai lebih dari 300 penumpang.

Sumber: Harianjogja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s