TIPS JALANI NEW NORMAL DALAM BERKENDARA MOTOR

Dalam masa pandemic ini kita harus selalu menjaga jarak dan kebersihan agar mengurangi resiko penularan Covid-19, namun baru-baru ini kita juga mendengar ada istilah “new normal’ atau fase kenormalan baru, dimana kita harus beradaptasi dan merubah kebiasaan kita agar bisa menjalani aktifitas sehari-hari kita dalam masa pandemic ini, termasuk berkendara dengan roda dua.

Kita sebagai pengendara motor juga termasuk yang harus bersiap-siap menjalankan new normal ini, apa aja sih yang perlu di perhatikan? Simak nih tipsnya

Selalu Menggunakan Masker

Selalu gunakan maskermu selama berkendara maupun saat sampai di tujuan, jenis masker yang digunakan bisa menggunakan masker kain yang dapat di cuci kembali, baiknya ganti masker setiap 3-4 jam sekali, agar kebersihannya selalu terjaga.

Menjaga Jarak Dengan Orang lain
Selalu menerapkan “social distancing” atau menjaga jarak dengan orang lain, jarak yang di anjurkan adalah 1-2 meter, dengan langkah ini resiko penularan virus Covid-19 bisa dikurangi.

Gaya Hidup Bersih dan Sehat
Selalu biasakan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, atau bisa juga menggunakan hand sanitizer. Saat beraktifitas hindari juga memegang benda-benda yang kotor, seperti tombol lift, gagang pintu, untuk mengurangi kontak dengan benda tersebut bisa menggunakan aksesoris “corona finger” atau selalu cuci tangan setelah beraktifitas. Tidak lupa, motor yang kamu pakai juga harus selalu dijaga kebersihannya, semprot cairan disinfektan pada bagian-bagian yang sering di sentuh, seperti handel gas, handel rem, tombol-tombol atau anak kunci motor kamu. Jaga selalu kebersihan jaket dan helm kamu, sebaiknya selalu rutin di cuci menggunakan sabun setelah digunakan.

Gunakan Jasa Servis Panggil ke Rumah
Bila motor kesayangan kamu sudah waktunya di service, kamu bisa menggunakan jasa servis panggil ke rumah, Yamaha menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY), cukup hubungi nomer telephone, biar mekanik yang datang ke rumah kamu, agar kamu bisa lebih nyaman dan aman #dirumahaja.

Itu dia tips yang bisa kami berikan ke kamu, mudah-mudahan dapat berguna untuk kamu ya, jaga selalu kesehatan kamu!

#StayStrong #WeWillRideAgain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s