Seperti ini kah WR 155R jika versi Supermoto?


Motor sport yang digunakan di 3 lintasan berbeda, yakni road race, motocross, dan flat track, itulah sebutan untuk supermoto.

Basisnya sih motor trail, hanya saja sedikit rubahan pada sektor kaki-kaki(suspensi & roda), jika motor trail roda depan dimensi/ diameter roda depan lebih besar dari roda belakangnya, juga permukaan/ tapak ban identik kotak-kotak (mirip tau), dengan alur yang lebar. Tapi di supermoto diameter roda depan dan belakang sama, permukaan ban rata atau halus, dan tapaknya lebih lebar, selayaknya ban motor harian yang digunakan dijalan raya/ jalan aspal.

Back to the topics, ada kreatifitas desain grafis atau custom design dari Julak Sendie design yang mengimplementasikan dari motor trail yamaha yakni Wr 155R menjadi motor supermoto jadi seperti foto diatas.

Plus ada gubahan disektor suspensi depan model Upside down dengan corak warna emas. Ada penutup suspensi bagian bawah bertulis merk motor… Keren 😎🆒

Untuk 3 pabrikan motor Jepang ditanah air, baru pabrikan sang pionir motor trail (hingga nama KLX menjadi sebutan motor trail bagi khalayak) era milenia yakni pabrikan Kawasaki yang sudah menyediakan nya, yang mereka sebut dengan D-Tracker, untuk Honda dengan CRF nya belum terendus akan memproduksi nya. Dan yang terakhir tampil, apakah Yamaha akan memberi alternatif pada WR 155R dengan versi supermoto?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s