133 Km Bersama Honda ADV150

Honda Adv150 dihinggapi kupu-kupu
kemarin naik yang versi ABS

Sabtu (14/9) kemarin, mimin berkesempatan untuk mencoba motor baru dari Honda. Tidak tanggung-tanggung, tercatat setidaknya 133 kilometer jarak yang mimin tempuh. Eh mimin gak sendirian juga sih, bersama rekan blogger Vlogger se Jogja dan rekan media nasional region Jogja kedu Banyumas, jadi touring jarak menengah kemarin sangat seru. Terlebih Astra Motor Center Jogja selaku yang punya gawe memilih rute yang yahuud, melewati jalan pegunungan wilayah Bantul dan Gunung kidul yang sarat dengan tanjakan dan turunan, serta penuh liku, mantap.


133 kilometer dibagi menjadi 3 etape, bertema touring Honda ADV150 “Explore in City” 

*Etape #1*
Astra Motor Center Yogyakarta – Gunung Mungker (via Jl. Kasihan) 55 km

*Etape #2*
Gunung Mungker – RM. Pari Gogo (Semanu) 33 km

*Etape #3*
RM. Pari Gogo (Semanu) – Plaza Ambarrukmo 45 km

Etape pertama, melibas jalanan kota Jogja bagian tengah barat, dimulai 09.20 dari Astra motor Center Yogyakarta, kearah (jl Magelang, kemudian masuk kiri terus ada perempatan lurus hingga ada perempatan kemudian belok kiri (jl Kabupaten) hingga tembus jl ringroad, dan belok kanan dan tetap jalur lambat jalur sepeda motor.

Lalu terus melewati ringroad barat , menembus jl wates, melewati UMY, hingga ringroad Selatan, sampai perempatan Kasihan ambil kanan, atau ke Selatan kemudian ambil kanan melewati daerah Bangunjiwo, kemudian ke selatan daerah Bibis, Nah disini ada jalanan yang menanjak, daerah sini merupakan jalan yang sering mimin lewati karena dekat dengan rumah, di jalan ini cukup terbilang ‘berasa’ buat motor, tapi terasa enteng bagi ADV150 ‘motor yang sempat menghebohkan waktu pertama kali dihadirkan’.

Next, melewati pajangan(depan lapas Bantul) ambil kanan melewati Kalakijo yang lagi tren kuliner Ingkung nya, kemudian melewati jalan Sedayu lalu jalan Sandakan, kearah timur sampai perempatan Palbapang, lalu ambil kanan/ke selatan Jl Sama-sama, hingga Pertigaan Joilayan, ke timur nah disini di Jl Ganjuran asik view nya nih jln lurus kanan kiri ada pohon, terus ke timur melewati Gereja Ganjuran hingga tembus jl Parangtritis, kemudian belok arah ke utara hingga sampai perempatan Bakulan, lalu ambil kiri, atau ke arah timur, perempatan Barongan terus ke timur sebelum makan raja-raja Imogiri ambil kanan, Jalan Mangunan, nah ini jalan mulai menanjak dan berliku, wuih benar-benar merasakan akselerasi motor, mencoba mengingat-ingat tenaga terasa melimpah-ruah, gak terasa berat atau ngoyo gitu sih, enteng saja. Sampai pertigaan Mangunan ambil lurus arah wisata Hutan Pinus, disini tanjakan juga cukup curam loh. Sekali lagi Honda ADV150 terasa enteng saja, setelah melewati spot wisata hutan Pinus Mangunan, jalan aspal mulai rusak dan bumpy/ gak rata, wah ternyata kinerja peredam yakni shock depan dan belakang bekerja dengan baik dan sempurna, mampu meredam getaran roda saat melibas kubangan dan jalan tidak rata, jadi lama-kelamaan kita mulai hapal, kita gak perlu menghindar jika ada kubangan kecil atau aspal yang rusak. Setelah melewati spot wisata Puncak becici, terus hingga tembus perempat Terong ambil arah Utara, arah Patuk, sampailah di finish etape 1, Wisata Gunung Mungker, 10.30

take by: Amama Sei roda2blog.com

Break setidaknya sejam, menikmati wisata Gunung Mungker sambil pada memburu spot terbaik untuk berfoto ria.

*

Next, Etape kedua, dari Gunung Mungker ambil kiri atau balik ke jalan yang tadi hingga perempatan Terong, lalu ambil kiri arah Paliyan Gunungkidul. Jalan berkelok menurun, melewati jembatan Getas, nah disini nih selepas jembatan Getas ada kesempatan menggeber motor betot gas hingga tembus 100kpj, terus melewati jalan relatif datar panjang, hingga sampai di RM Pari Gogo Semanu, 12.15.waktunya maksi, ‘break’ isoma.

**

Lanjuuut etape 3, balik melewati jalan tadi, lewat Lanud Gading, terus ke barat, kota Wonosari, Patuk, Piyungan, jalan menurun dan berkelok, asyik banget nih ergonomi dari ADV150. Dari Piyungan terus ke barat hingga tembus jl ringroad timur ambil kanan ke arah utara terus, melewati jembatan Layang Janti, kemudian masuk ke kota, melalui jl Solo, ke barat sedikit sampailah finish di Plaza Ambarrukmo 14.30

Honda ADV150 parkir di Ambarukmo Plaza
Ini nih yang mimin kendarai (tengah)
source: Astra Motor Jogja
Iklan

4 thoughts on “133 Km Bersama Honda ADV150

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s