1000 Km, Saatnya ‘Mani-pedi’ Putri Salju

Sudah 2 bulan si Putri Salju berada di tengah-tengah keluarga kami,  (21 Februari-22 April), sudah menemani jalan-jalan, antar saya kerja,  antar anak sekolah dan lain sebagainya.  Kini saatnya bagi si Putri Salju mendapatkan jatahnya, mendapatkan perawatan manikur💅 padikur (mani-padi) 😊, yupz sang Putri salju (Vario 150)  kilometer sudah menunjukkan pada angka 1000 dan tepat dua bulan juga. 

Panel meter Honda Vario 150

Kebetulan pas di angka seribu kilometer saat berada di Bengkel Astra Motor (Asmo) {Jombor} Yogyakarta, tempat nya mani-pedi si Putri, tempat dimana kami memboyongnya. Asmo merupakan jaringan 3S (Sales, Seevice, Sparepart) atau jaringan Penjualan, Perawatan dan Sukucadang-nya Honda terbesar di Jogja, karena juga merupakan pusat 3S area Jogja Kedua dan Banyumas.

Pertama kali juga saya mendapat pengalaman service/perawatan motor di sini, meski pastinya banyak kali saya sudah berkunjung ditempat ini.

Area bengkel berada disamping atau berada di sisi belakang area penjualan atau showroom, karena juga showroom dan bagian atasnya saya sudah cukup familiar sih.

Namun area bengkel, saya masih sedikit awam, karena cuma terkadang hanya melewatinya saja.

Jika para pelanggan ingin melakukan service dari pintu depan yang disambut oleh satpam diarahkan untuk terus lurus kebarat lewat samping gedung, sebuah gedung megah yang penuh dengan kaca yang berada di jalan raya Magelang ini.

Saya juga gak secara detail menghitung jumlah pit-line (tempat motor di service), tapi terlihat sangat banyak, jika dibanding dengan AHASS di tingkat bawah atau yang berada di daerah/kota/kabupaten bisa 3 atau 4 kali lipat jumlah nya.

Terlihat aktivitas sangat sibuk di sini (area bengkel), para teknisi memperbaiki/merawat motor, juga administrator yang mencatat, juga ada petugas yang memanggil konsumen.

Dan sepertinya pelanggan atau konsumen yang melakukan perawatan disini di beri pelayanan yang sangat baik.

Waktu pelayan service di bengkel Astra Motor Yogyakarta

Waktu pelayan service di Asmo cukup pagi, jam 7.00 sudah melayani, tiap hari Senin sampai Minggu, detail nya lihat foto diatas beb.

Waktu perawatan/ service motor sekitar 1 jam, meskipun nanti juga akan dipanggil via mikropon, juga ada di layar, namun jika gak fokus akan terlewat juga sih. Gak fokus disini bisa karena asyik internet, semisal nonton video di youtube mungkin, karena disini free wifi sob. Atau mungkin sedang asik liat motor-motor yang dipajang. Yups, sembari nunggu motor kita di service, kita juga boleh melihat-lihat motor-motor yang dipajang di area showroom. Kita bisa melihat motor-motor terbaru (Bebek, matik, sport) dan motor gede Honda, seperti Honda CBR500, CBR1000, CB500, dan lainnnya, dengan catatan kalo belum sold-out loh ya, seperti saya kemarin sempat lihat skutik besar Honda Forza 250

Honda Forza 250

Jadi gak ada kata bosan menunggu di sini, kita juga gak bengong begitu saja, karena juga disediakan minuman, ada air putih, kopi atau teh manis panas, plus cemilan 3 toples besarr dengan 3 rasa berbeda, dan kesemuanya itu bisa kita ambil secara bebas, cuma-cuma alias gratis bin gak bayar.

Tebak ini kopi atau teh hayo??? Atau keduannya 😚😋

Dan jika kita mengajak anak kecil, gak perlu risau nan khawatir anak kita boring, karena ada tempat bermain anak, dijamin seneng & betah dah anak kita

Kids Corner di Astra Motor Yogyakarta

Ruang tunggu juga cukup terasa adhem oleh AC, nyaman deh pokoknya.

Well itulah pengalaman saya saat service berkala pertama kali untuk motor Honda Vario 150 si Putri Salju kami di Asmo Jogjakarta, oiya, jika kita membeli motor disini kita bisa mendapatkan keuntungan dengan 4 kali ganti oli secara gratis, kalau biaya servis jelas gratis khan hingga service berkala ke-IV atau hingga 12.000 km/bulan ke 12 servis di jaringan / AHASS manapun. Tapi kalo servis disini kita bisa mendapatkan gratis oli juga.

Service berkala motor honda

Untuk me-manage waktu atau agar kita tidak kelamaan menunggu kita bisa booking service dulu, dimana kita bisa mengatur hari dan jam kita akan service, enak bukan !!!!

dimana? Dibawah ini nih nomornya

Booking service Astra Motor Jogja

Iklan