Ini loh… Proses Perpanjangan SIM di Bus Layanan SIM Keliling Polres Bantul (CFD)

Pelayanan SIM Keliling/Online Polres Bantul

Hmmm tidak semudah dan secepat itu… Ferguso…..


Well, Minggu pagi ini tih asyiknya buat jalan-jalan  liburan…beehubung planing yang tertunda kemarin sore.
Yupz, kemarin sore Gatot (gagalntotal), karena kuota sudah habis, meskipun setengah jam sebelum pelaksanaan.
Gak mau gagal yang kedua kalinya, bermodal niat yang kuat tuk bangun pagi, berangkat lah Mimin ke Pasar Bantul, dimana saban Minggu pagi digunakan sebagai ajang Car Free Day Bantul, dan disana pula pihak Polres Bantul membuka Pelajaran SIM keliling online. 

Sepertinya preambul diatas ternyata eee ternyata perpanjangan SIM di alternatif tidaklah semudah membalikkan telapak tangan dan tidak secepat kilat… Ferguso 😂

Ternyata pelayanan SIM Keliling Polres Bantul ada kuotanya, yakni dibatasi sebanyak 50 pemohon. Jadi jika tidak datang minimal 1 jam sebelum pelaksanaan, maka kita tidak akan kebagian formulir, seperti yang Mimin alami kemarin sore(Sabtu sore) . Iya si Bantul pelayanan SIM Keliling ada di dua tempat dan waktu, yakni setiap hari Sabtu sore (17-19.00 WIB) di kompleks Parasamya Bantul dan Minggu pagi di depan kios Pasar Bantul atau pada acara Car Free Day (06.00-09.00 WIB).

So prosedur nya bijimana bos? 

Yupz, kita datang mengumpulkan berkas lalu dipanggil petugas, lalu diberi formulir lalu kita mengisi, kemudian formulir dikumpulkan, menunggu panggilan pembayaran perpajangan juga kir dokter, lalu menunggu proses foto, dan jadi deh. Atas inisiatif para pemohon , biasanya ada yang mengumpulkan berkas hingga mencapai 50, hal ini dilakukan untuk menghargai yang datang duluan, karena juga terbatasi oleh kuota tadi, yang sepertinya sedikit kurang, karena terlihat masih banyak yang tidak tertampung.

lalu tipsnya apa saja?

Datanglah lebih awal maksimal 1jam sebelum waktu pelaksanaan, Jangan lupa fotocopy KTP dan SIM nya, dandan yang syantik dan atau ganteng, pakai pakaian yang bagus/baru, rambut rapi, atau kerudung yang cantik/baru. Karena ini untuk 5 tahun kedepan loh. Jangan lupa alat tulis/ballpoint untuk mengisi formulir, pinjam bisa juga sih. Persiapan uang 100 ribu, bayar 75 perpanjangan dan 25 ribu untuk Surya keterangan sehat untuk SIM C. Oiya disini juga bisa dilakukan perpanjangan untuk downgrade SIM.

Pak Polisi sedang membagi formulir
Pemohon sedang mengisi formulir
Membayar perpanjangan SIM dan cek kesehatan (surat keterangan sehat)
Jreng jreng jreng… setelah menunggu total sekitar 2 jam jadi sudah SIM nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s