Besaran pajak Tahunan Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA warna biru samping kanan

Hmmmm….. masih terpukau saat melihat motor ini berpapasan dijalan. Motor skuter matik besar namun tidak masuk keluar Maxi Yamaha ini cukup membuat terkesima saya selama seminggu kemarin dulu.

Dengan ditopang mesin 155 plus teknologi VVA (Variabel Valve Actuation) ini , saya rasakan tenaga dan performa nya cukup mumpuni dan tangguh, dan sangat responsif juga.
Dan konsumsi bahan bakar pun cukup terbilang tidak boros selama 4 kali pengujian saya mendapatkan data untuk satu liter BBM (Pertamax) mampu untuk jarak rentang antara 32-48 km.

Untuk pencahayaan utama yakni lampu depan boleh saya bilang sangat terang benderang, cukup mumpuni menerangi jika kita dalam perjalanan dimalam hari meski gelap gulita sekalipun. 

Lalu bagaimana mengenai pajak yang harus kita bayar disetiap tahunnnya?

Untuk pajak, bagi saya yang selama ini menggunakan motor bebek kubikasi 100-110 CC ya rada kaget sih, lha tapi motor ini khan  kubikasi mesin 155 CC ya meski sadar diri, mengintip STNK warna coklat, disana tertera PKB sebesar 358 ribu rupiah plus ditambah SW-JR sebesar 35.000 jadi total 393 ribu rupiah untuk satu tahun. Itulah yang mesti kita persiapkan untuk membayar upeti jika kita punya Yamaha Aerox. 

Oiya besaran pajak tersebut diatas untuk plat B alias untuk wilayah DKI Jakarta, untuk wilayah lain beda tipis lah ya.

Untuk pajak segitu, bagi saya cukup terbayar dengan motor skutik yang sangat menawan plus performa nya yang memuaskan. Oiya karena dimensinya yang lebih besar dari skutik standar jadi untuk berboncengan dengan keluarga (istri+2anak) cukup leluasa, motor skutik yang lebih recommended lah.

 

Pajak Yamaha Aerox 155 VVA

Well demikian sedikit mengenai besaran pokok wajib pajak dari Yamaha Aerox 155 VVA, berikut beberapa tampilan nya versi sudut pandang saya

Teknologi Fuel injeksi dari Factory racing
Panel meter Yamaha Aerox 155 VVA sangat menawan
Remote Yamaha Aerox 155 VVA
Advertisements

2 thoughts on “Besaran pajak Tahunan Yamaha Aerox 155 VVA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s