Bikers Honda Peringati HUT RI Ke-73 dengan Convoy Merdeka

Selepas melakukan touring menuju Gunung Bromo, komunitas ASFI Jawa Timur melakukan upacara bendera peringatan kemerdekaan RI ke-73 di Gunung Bromo, Jawa Timur.

 

Yogyakarta – Sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan. Mereka yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.

Konvoi para pecinta motor Honda bergerak serentak di seluruh Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8/2018). Mereka berangkat dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan. Kegiatan Convoy Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

Bekerjasama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara. Kegiatan persatuan para bikers ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire yang kini memiliki desain bodi dan posisi stang baru, sehingga memberikan posisi berkendara semakin nyaman.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra.

Di Yogyakarta pelaksanaan Convoy Merdeka yang dilaksanakan oleh anggota komunitas Honda CB150R Streetfire diintegrasikan dengan kegiatan Blogger-Vlogger Touring Kemerdekaan bersama Honda CBR150R dan juga Independence Ride bersama konsumen Honda CBR250RR. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan di titik start Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta. Sebelum peserta diberangkatkan, seluruh peserta mengikuti upacara bendera serta mendapatkan pengantar mengenai safety riding dalam melaksanakan konvoi.

Rombongan Convoy Merdeka Yogyakarta dilepas secara resmi oleh Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto (kiri) di halaman Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta (17/8).

Setelah dilepas secara resmi oleh manajemen Astra Motor Yogyakarta, peserta konvoi melaju bersama menuju Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Di Taman makam pahlawan ini peserta melakukan apel penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur serta melakukan prosesi ziarah dan tabut bunga. Setelah kegiatan ini selesai dilakukan seluruh peserta kembali melakukan konvoi menuju ke kantor sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain sowan dan menjalin silaturahmi dengan para veteran, peserta kegiatan juga menyerahkan donasi kepada perwakilan pengurus LVRI.

Anggota komunitas Honda CB150R Streetfire melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara (17/8). Dalam kesempatan ini komunitas Honda CB150R Streetfire yang bergabung dalam kegiatan ini adalah Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Yogyakarta, Old New CB150R Streetfire Yogyakarta, dan Handayani StreetFire Independent (HSFI)

(tengah) Salah satu perwakilan Blogger Yogyakarta Muhammad Hadiyanta didampingi oleh Corporate Communication Astra Motor Yogyakarta Christa Adhi Dharma (kiri) menyerahkan donasi kepada Legiun Veteran Republik Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris LVRI DPD DIY MM. Sudarno (kanan) di depan sekretariat DPD LVRI DIY (17/8)

Rangkaian kegiatan Convoy Merdeka ditutup di titik finish yang berada di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Setelah cukup beristirahat dan melaksanakan ibadah sholat Jum’at bagi bikers yang beragama islam, di lokasi finish ini peserta diajak untuk mengikuti berbagai lomba khas 17-an ala bikers.

“Melalui rangkaian kegiatan Convoy Merdeka, Blogger-Vlogger Touring Kemerdekaan, dan Indepence Ride ini Kami ingin mengajak bikers Honda yang berpartisipasi untuk memupuk kembali rasa nasionalisme masing-masing. Selain itu juga Kami ingin bikers Honda mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif dan tak lupa atas jasa para pahlawan.” tutup Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo.

***

Advertisements

2 thoughts on “Bikers Honda Peringati HUT RI Ke-73 dengan Convoy Merdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s