Do’akan Upacara Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia

Logo HUT RI Ke-73

Berikut DO’A PADA UPACARA PERINGATAN HUT KE-73 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Pada Instansi Pusat dan Daerah
Jum’at, 17 Agustus 2018

بسْمِ اللِه الرحْْنِ الرحِيْمِ
الْْمْدُ لَِِّلِّ ربِّ العَالمِيَْْ *حَْْ دا شَ اكِ رِْي نَ حَْْ د ا يُ وَافِ عَ مَ وُ وَُ يكَ افِ ءُ مَ زِْ يدَ هْ *
*يَ رََّب نَا لَكَ الَْْ مْدُ كَ مَا يَ نْ بَغِ ى لَِ لَلِ وَجْ هِ كَ الْ كَ رِ يِِْ وَِ ل عَظِ يْ مِ سُ لْطَ ا كَ *
*اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِمْ عَلى سَيدِنََ مَُُمَّدٍ وَعلىَ آلوِ وَصَحْبوِ اجْْعِيْْ * * اَللَّ هُ مَّ اَعِ نَّا عَ لَ ى ذِكْ رِكَ وَشُ كْ رِكَ وَحُ سْ نِ عِ بَ ادَ تِكَ *

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Dengan penuh kerendahan hati, kami seluruh bangsa Indonesia mempersembahkan puji syukur ke-hadirat-Mu atas rahmat dan karuniaMu yang telah membebaskan kami dari penjajahan, dan memberikan kemerdekaan pada negeri kami. Terimalah syukur kami, dan tambahkan nikmat-nikmatMu kepada Bangsa kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Rahim,
Di bawah naungan kasih sayangMu pada hari ini 17 Agustus 2018 kami seluruh bangsa Indonesia kembali dapat memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dengan semangat proklamasi kemerdekaan, gelorakan di setiap hati kami semangat bekerja dan berinovasi meraih prestasi, untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa kami dalam pergaulan bangsa-bangsa di dunia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Hindarkanlah bangsa dan negara kami dari fitnah dan marabahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkan kesatuan dan persatuan bangsa kami, karena persatuan menjadi modal dan kekuatan dalam membangun negara dan bangsa kami untuk mewujudkan masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,
Jadikanlah kehidmatan memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat meningkatkan kesadaran kami akan jasajasa dan pengorbanan para pahlawan pendahulu kami, bangkitkan semangat kami untuk meneruskan cita-cita perjuangan mereka yang sangat luhur dan mulia. Beri kami kekuatan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan membangun tiada henti dan memeratakan hasilnya ke seluruh bumi pertiwi, limpahkanlah karunia-Mu baik yang turun dari langit maupun yang keluar dari bumi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun
Ampunilah segala dosa kami, dosa ibu bapak kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin kami, dan dosa para pendahulu kami. Terimalah permohonan dan do’a kami, Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

رََّب نا آتنا فِ الدُِّ يا حَسَنة وَفِ اْلاخِرةِ حَسَنة وَقنا عَذَابَ النارِ * وَصَ لىَّ اللهُ عَ لىَ سَ يِّدِ نََ مُُمَّ دٍ وَعَ لىَ اَ لِوِ وَصَ حْ بِ وِ أَجَْْ عِ يَْْ* بِفَ ضْ لِ سُ بْحَ انَ رَِّ بكَ رَبِّ الْ عِ زَِّ ة عَ مَّا يَصِ فُ وْنَ *
وَسَ لَ م عَ لىَ الْ مُ رْسَ لِيَْْ * وَالَْْ مْ دُ لَِِّلِّ رَبِّ الْ عَ ا لَمِ يَْْ *.

 

 

Sumber : bantulkab.go.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s