Angkringan, Jadi Icon Bantul Ekspo 2018, siap ditonton Sore ini

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono didampingi Wakil bupati H. Halim Mursalih menggunting rangkaian bunga tanda dibukanya Bantul Ekspo 2018

Jum’at (27/7/2018) Sore ini dibukanya event tahunan Bantul Ekspo (BE) 2018.. Kemeriahan pembukaan dimulai sore ini pukul 15:00 WIB dibuka oleh bapak Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono dan wakil Bupati, H. Halim Mursalih dimeriahkan oleh kesenian tradisional jatilan.

Angkringan menjadi icon dari Bantul Ekspo BE 2018

Angkringan

BE 2018 kali ini terdapat 98 plot stand  yang terdiri SKPD, 54 stand swasta, 57 tenda pasar malam, 66 PKL(Pedagang Kaki Lima) dan 6 tenda hias khusus otomotif mobil.

Bantul Expo kali ini dilaksanakan selama 11 hari Mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 6 Agustus 2018 dengan mengambil tema “Dengan Bantul Expo kita tingkatkan daya saing produk unggulan menuju masyarakat Bantul yang mandiri dan sejahtera”.

Bantul Expo pertama kali diselenggarakan pada tahun 2000 dan bertempat di lapangan Dwi Windu Bantul Bantul Expo lebih memfokuskan untuk memberdayakan potensi yang dimiliki masyarakat Bantul maka jadilah Bantul Expo Sebagai panduan antara ajang pameran hasil pembangunan pemerintah dan promosi karya-karya terbaik baik di bidang kerajinan industri dan perdagangan pertanian pendidikan maupun potensi seni budaya rakyat Bantul.

BE sejak tahun 2005 di dipindah ke pasar seni Gabusan  (PSG) ini juga sebagai upaya untuk meramaikan kebenaran keberadaan PSG yang saat ini masih baru sehingga hingga tahun ini selalu dijalankan di PSG.

Letak Pasar Seni Gabusan yang tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta dan berada di jalur wisata ke Pantai Parangtritis cukup membuat keberadaan keberadaan Exo ini dikenal luas dan mudah terjangkau. Bahkan banyak juga wisatawan asing yang mampir untuk melihat secara dekat Bantul Bantul Expo selalu mendapatkan liputan di media cetak dan elektronik tingkat lokal dan nasional juga lewat internet sehingga menjadi salah satu pemeran di DIY yang besar dan terpercaya bangsa tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya akan menempati lokasi di pasar seni Gabusan pasar seni Gabusan sengaja dipilih mengingat keberadaannya yang cukup strategis di jalur wisata Selain itu banyak ekskul harapkan mampu mendukung pasar seni Gabusan dan menjadi ikon wilayah GMT atau Gabusan Manding Tembi yang merupakan salah satu Desa tujuan wisata di Bantul.

Denah Bantul Ekspo 2018

Denah lokasi Bantul Ekspo 2018

Jadwal pentas seni Bantul Ekspo 2018 perwakilan kecamatan

Plot stand Bantul Ekspo 2018

Stand BPDB Bantul Bantul Expo 2018

BE 2018

Bantul Ekspo 2018

 

BE 2018

Stand kodim 0729/btl Bantul Ekspo 2018

BE 2018

Selamat menyaksikan Bantul Ekspo 2018….!!!!!

Gapura Bantul Ekspo 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s