Cara Cek Zonasi Jarak/ Radius PPDB SMP di Bantul

 

 

Cek zonasi sekolah SMP kabupaten Bantul

Salah satu sistem atau metode Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 adalah dengan sistem Zonasi atau radius. Yangmana calon peserta didik yang berada terdekat dengan sekolah yang dituju akan mendapat kesempatan lebih besar diterima disekolah tersebut.

Berbeda dari tahun lalu, jika keterangan zonasi bisa didapatkan dari pemerintah desa/ Kelurahan setempat, tapi kini harus didapatkan dengan mengunduh hasil pemetaan peta/ map dari link yang sudah disediakan . Untuk informasi selengkapnya mengenai sistem zonasi ini monggo bapak ibu bisa baca keterangan berikut ini…

Pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di beberapa daerah telah dibuka. Pelaksanaan PPDB 2018 mengacu pada peraturan terbaru tentang PPDB yakni. Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018. Salah satunya mengatur tentang sistem zonasi yang mulai diterapkan dalam PPDB tahun ini. Dikutip dari akun instagram resmi Kemendikbud @kemdikbud.ri dan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018, beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai sistem zonasi dalam PPDB 2018 diantaranya:

  1. Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah (pemda) wajib menerima calon peserta didik berdomisili pada radius zona terdekat dari sekolah dengan kuota paling sedikit 90% dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima.
  2. Domisili calon peserta didik yang termasuk dalam zonasi sekolah didasarkan padaalamat pada kartu keluarga (KK) yang diterbitkan paling lambat 6 (enam) bulan sebelum pelaksanaan PPDB.
  3. Radius zona terdekat dalam sistem zonasi ditetapkan oleh pemda sesuai dengan kondisi di daerah tersebut dengan memperhatikan ketersediaan anak usia sekolah di daerah tersebut; dan jumlah ketersediaan daya tampung sekolah.

 

Untuk cek zonasi sekolah SMP di Kabupaten Bantul, dapat membuka link Berikut :

https://map.siap-ppdb.com/bantul

 

Desa/ Kelurahan Tidak Mengeluarkan Surat Keterangan Zonasi

 

 

Sumber : http://bangunjiwo-bantul.desa.id/index.php/first/artikel/1046

.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s