Nonton Yuuk….!!! Festival Lampion Apung di Embung Merdeka

Embung Merdeka

Yuk bagi yang dekat wilayah Sumbermulyo,  Bambanglipuro Bantul bisa merapat nanti malam di Embung Merdeka.

Karena tinggal nanti malam event perdana Malam Festival Lampion Apung atau “Floating Lantern Night Festival”. Yang dihelat di sebuah embung yang berada di wilayah di Dusun Gunungan Sumbermulyo Bambanglipuro ini.

Embung Merdeka

Festival ini diadakan sudah sejak tangga 6 April lalu dan berakhir padatanggal 13 April 2018 atau nanti malam. Sedangkan acara dimulai pukul 18:00 – 22:00 WIB.

Rabu(11/4) malam kemarin, event yang diprakarasai oleh warga dan muda-mudi Dusun Gunungan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih, Anggota DPRD II Bantul Suradal, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Iptu Paini, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Dukuh Gunungan Saliyo dan tamu undangan sekitar 300 orang.(tribratanewsbantul)

Embung Merdeka dilihat dari sisi timur-utara.

Gambar embung merdeka

Embung Merdeka dilihat dari sisi tengah menghadap ke utara.

Jika tidak terkendala cuaca hujan maka pasti akan asyik sekali menyaksikan ratusan lampion mengapung di sebuah kolam besar tersebut. Kolam besar atau embung ini merupakan upaya pemerintah (Kabupaten Bantul) untuk menampung air guna keperluan irigasi, disamping juga menjadi sebuah destinasi wisata desa dan spot penghobi mancing juga.

Well semoga nanti malam langit cerah , dan anda bisa berkunjung di Embung Merdeka, dengan harga tiket tanpa memikat, yakni sukarela,  plus biaya parkir sewajarnya, motor 3 ribu, mobil 5 ribu. (*Kabar dari panitia, sebagai acara penutup nanti akan ada pesta kembang api.)

Untuk menuju ke Embung Merdeka anda bisa melewati Jl. Bantul hingga menembus perempatan Palbapang lalu terus ke Selatan hingga pertigaan Joilayan, lalu ke timur (Arah Ganjuran/RS St Elisabeth) sekitar 1.4 km lalu ke belok ke arah kiri atau utara sekitar 700 meter. Atau bisa dari jalan Parangtritis, Patalan Jetis Bantul, ke aah Barat/kanan sekita 2 km lalu ke kiri / utara 700 meter.

 

Untuk info selengkanya bisa buka instagram : @djangkid_official

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s