Tingkatkan Kualitas Teknisi Sepeda Motor ‘Astra Motor Yogyakarta Gelar Regional Honda Technical Skill Contest 2018’

Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta, Hery Suryo (paling kiri) dan Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta, Danang Priyo Kumoro (paling kanan) berfoto bersama para juara Regional Honda Technical Skill Contest 2018 kategori Service Advisor.

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar Regional Honda Technical Skill Contest. Kegiatan ini merupakan implementasi dari komitmen Honda dalam upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia secara berkesinambungan. Final kontes adu skill bagi teknisi sepeda motor Honda ini digelar selama tiga hari berturut-turut di Main Dealer Training Center Astra Motor Yogyakarta (27-29/3).

Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo mengungkapkan bahwa dalam kompetisi kali ini penilaian menitikberatkan pada kompetensi para teknisi dalam mengidentifikasi dan manyelesaikan masalah yang mungkin timbul di sepeda motor Honda.

“Regional Honda Technical Skill Contest 2018 mempertandingkan Service Advisor dan Mekanik terbaik dari seluruh jaringan AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas dalam praktek pengukuran, penggunaan special tools, bongkar pasang, penyetelan, analisa kerusakan dan tindak perbaikan, hinggatrouble shooting berat. Harapannya peserta yang mengikuti kompetisi ini dapat menjadirole model bagi Service Advisor dan Mekanik di jaringan.”

Regional Honda Technical Skill Contest 2018 dimulai dengan seleksi tahap 1 yang dilaksanakan di seluruh jaringan AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas pada pertengahan Maret 2018. Dalam kontes tahap 1 tercatat total 74 Service Advisor dan 340 Mekanik berpartisipasi dalam fase ini. Pada babak final 12 Service Advisor dan 12 Mekanik kembali beradu untuk meraih predikat yang terbaik. Nantinya pemenang dalam kontes regional ini akan dipersiapkan kembali untuk menyongsong perhelatan Honda Technical Skill Contest tingkat nasional. Kontes tingkat nasional tersebut akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Juara 1 kategori Service Advisor diraih oleh Evana Setyo B. dari AHASS Astra Motor Kebumen disusul oleh Sujito dari AHASS Colombo Baru dan Muhammad Arif dari AHASS Utama Motor sebagai Juara 2 dan Juara 3. Sedangkan untuk kategori Mekanik, Juara 1 diraih oleh Indratno dari AHASS Shinta Motor Banjarnegara disusul oleh Nasirudin dari AHASS Astra Motor Godean dan Beni Nurdeva S. dari AHASS Utama Abadi sebagai Juara 2 dan Juara 3.

 

Regional Honda Student Skill Contest 2018

Bersamaan dengan final Regional Honda Technical Skill Contest 2018, Astra Motor Yogyakarta juga menggelar final untuk Regional Honda Student Skill Contest. Peserta kompetisi ini berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM Honda). Total peserta yang tercatat dalam kompetisi ini sejumlah 1.626 siswa yang berasal dari 33 sekolah.

Juara 1 Regional Honda Student Skill Contest diraih oleh Dimas Wahyu Al Amin dari SMK Muhammadiyah Imogiri disusul oleh Yulianto Nugroho dari SMK Ma’arif Wates, dan Ijan Pangestu dari SMK Muhammadiyah Sampang – Cilacap sebagai Juara 2 dan Juara 3.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Apapun hasil yang didapatkan dalam kompetisi ini semoga dapat menjadi bekal sekaligus motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya dalam bidang teknik sepeda motor Honda.” pungkas Hery Suryo.

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s