Stephen Langitan Solo Riding 30.000 KM Jakarta – London naik Kawasaki Versys X-250 Tourer

Stephen langitan solo riding Jakarta – London (Kawasaki Motor Indonesia)

Siapa sih (pemerhati roda dua) yang gak kenal dengan Stephen Langitan? Bagi komunitas,  klub sepedamotor, blogger, vlogger otomotif pastilah kenal ddngan beliau,  yang boleh lah kita sebut dengan ‘master of biker’. Di awal tahun 2018 ini om Stephen akan melakukan aktifitas hobby nya yakni berkendara motor sendirian sejauh 30.000 Km Jakarta – London…warbiasyah….!

Mengutip dari laman facebook Kawasaki Motor Indonesia, yang mengunggah status bahwa Kawasaki secara penuh mendukung aksi yag luar biasa dari om Stephen ini, dan tidak hanya kawasaki Indonesia (KMI) saja yang memberi support ke om Stephen, namun beberapa pihak terkait serta dari pemerintah pun memberi dukungan penuh, kegiaan SOLO RIDE JAKARTA – LONDON ini sudah mendapat restu dan dukungan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia), MENPORA RI (Menteri Pemuda dan Olah Raga), dan MENHUB RI (Menteri Perhubungan) dengan tujuan kampanye keselamatan berkendara di jalan. MENHUB juga mengharapkan semoga Stephen dapat menjadi Duta Keselamatan Berkendara bagi Bangsa Indonesia.

Berikut info selengkapnya yag saya kutip dari Kawasaki Motor Indonesia dan arsip dari blog Stephenlangitan.com

SOLO RIDE JAKARTA – LONDON yang akan dilakukan oleh StephenLangitan.com pada tanggal 25 Maret 2018 mendatang.

Stephen melaksanakan aksi ini dalam rangka mewujudkan petualangan “World Tour Ride” yang mampu berpetualang seorang diri dengan sepeda motor berkeliling dunia dengan semangat untuk mengibarkan Merah Putih di seluruh dunia sambil membawa pesan persaudaraan tanpa batas (Brotherhood Has No Border).
Stephen berencana untuk sampai di London pada bulan Agustus dan akan mengikuti upacara kemerdekaan 17an di KBRI London.
Perjalanan jauh 30.000 Km lebih ini akan menempuh berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi (on road/off road), maka Stephen harus memilih sepeda motor yang paling tepat, yaitu Kawasaki Versys X-250 Tourer.
Stephen akan menjelajah berbagai negara dengan kondisi alam, jalan dan medan yang sangat ekstrim, seperti jalan tertinggi didunia, Khardungla Top di Northern India dengan suhu udara sangat dingin, gurun pasir di Pakistan-Iran, serta pegunungan Alpen di Eropa. “Pertualangan kami tidak hanya duduk diatas sepeda motor, tetapi juga meng-explore lokasi terbaik sambil berkemah di alam terbuka. Hal ini akan kami lakukan di Northern India, Pakistan, dan pegunungan Alpen Eropa disaat musim panas.” Ungkap Stephen.

Solo riding Jakarta – London Stephen langitan

Untuk rute perjalanan yang telah dirancang oleh Stephen dimulai dari benua ASIA, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki; kemudian masuk UNI-EROPA, yaitu Greece, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Croatia, Slovenia, Italia, Monaco, Perancis, Andorra, Spain, Switzerland, Liechtenstein, Austria, Germany, Belanda, Belgium, Luxembourg, dan terakhir negara Inggris.

Sedangkan MISI SOLO RIDE JAKARA – LONDON adalah :

a. Membawa bendera Indonesia sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan “Persahabatan Lintas Negara”.

b. Mewujudkan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa “Salam Persaudaraan Indonesia” bagi masyarakat dunia.

c. Membuktikan semangat dan tekad seorang warga negara Indonesia yang siap menghadapi berbagai rintangan, alam maupun perbedaan sosial dan budaya dari berbagai negara.

 

Bravo om Stephen……..💪

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s