Awas Pemblokiran Kartu Prabayar, mulai hari ini ! Berikut Tahapannya

Ilustraai ponsel/ hp

Tidak terasa akhirnya sampai juga ‘deadline’ atau batas waktu pendaftaran ulang nomor prabayar seluler yang berakhir hari Rabu kemarin atau tanggal 28 Februari 2018. Mengutip dari berita harian online krjogja.com edisi hari ini(01/03/2018) bahwa, jika Pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang sampai 28 Februari 2018, akan dilakukan pemblokiran layanan, namun jangan khawatir sobat, karena pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kemkominfo tidak serta merta diblokir total atau secara menyeluruh, akan tetapi pemblokiran dilakukan secara bertahap , jadi selama masa tahapan pemblokiran kita masih bisa registrasi ulang, berikut skema tahapannya :

1. Mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS). Dalam keadaan ini, pelanggan masih dapat menerima telepon dan SMS masuk serta menggunakan data internet.

2. Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS). Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan keluar dan layanan pesan singkat keluar, juga tidak bisa menerima layanan panggilan dan SMS. Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet.

3. Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai 30 April 2018, maka pada tanggal 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total. Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet.

Selama belum dilakukan pemblokiran total, pelanggan masih tetap dapat melakukan registrasi ulang. Namun jika sudah sampai batas akhir pendaftaran, maka kartu SIM otomatis akan dinonaktifkan, sehingga konsumen harus membeli yang baru.

 

Yuk yuuk, segera registrasi ulang sebelum 30 April….!!!!!

Advertisements

5 thoughts on “Awas Pemblokiran Kartu Prabayar, mulai hari ini ! Berikut Tahapannya

  1. Untunglah jauh-jauh hari saya sudah melakukan pendaftaran jadi tidak mengalami masalah apapun. Teman Barusan ada yang komplain kok dia tidak bisa menelepon keluar rupanya Doi lupa melakukan registrasi

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s