Pertama Di Dunia, Ratusan Ibu Hamil Ikut Relaksasi Massal Di Pesawat

Foto bersama peserta Relaksasi dan Edukasi Ibu Hamil Di pesawat STTKD Yogyakarta

Masih tingginya kematian ibu dan bayi di Indonesia menjadi perhatian khusus bagi FORTAIS , STTKD Yogyakarta dan RS Sakinah Idaman Sleman guna menyelenggarakan event Relaksasi dan Edukasi Ibu Hamil, yang unik dan pertama di Dunia adalah diadakan di dalam pesawat terbang, meskipun tidak terbang…😁

Diselenggarakan di kampus STTKD Yogyakarta, pagi ini Minggu 21 Januari 2018 mulai pukul 09.00 WIB – hingga selesai.

Sesi Relaksasi Ibu Hamil di dalam pesawat STTKD Yogyakarta

Peserta yakni para ibu-ibu hamil terdaftar di registrasi ada sekitar 160 an yang berasal dari Jogjakarta dan sekitar nya , bahkan ada dari Ciawi Jawa Barat, dengan usia kehamilan antara 6 hingga 8 bulan.

Menariknya, prosesi pun layaknya boarding pass bak penumpang mau naik pesawat di bandara, melewati check in barang dan badan. Setelah regitrasi, lalu cek kesehatan, kemudian pemberian snack dan bingkisan, yang selanjutnya selayaknya boarding pass

Ditambah pula sebelum check in ada  beragam pemeriksaan cek kesehatan awal(tensi dan penimbangan badan, serta beragam konsultasi mengenai kehamilan yang didepan secara gratis.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila, lalu sambutan dari Koordinator Kopertis V DIY Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES. DEA. Dan penyampaian makalah mengenai kehamilan dan jika naik pesawat yang dipaparkan oleh direktur RS Sakinah Idaman Sleman, Dr. Nur Muhammad Artha, MSc. M. Kes. Sp. A.

Acara yang diadakan dalam rangka peringatan hari Gizi dan Makanan serta rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-23 STTKD Yogyakarta ini mengambil tema : Ibu dan bayi Sehst, Negara Kuat”, dihadiri oleh jajaran pengajar & direksi STTKD YOGYAKARTA , Marsda TNI (purn) H. Udin Kurniadi, SE. MM, wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M. Kes, jajaran Dinkes Bantul, ketua TP. PKK Kab. Bantul, Muspika Kecamatan Sewon, kepala Puskesmas Pleret; Sewon Banguntapan, dam dinas terkait.

Sementara ketua STTKD Yogyakarta bapak H. Udin Kurniadi berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi wahana rekreasi dan edukasi buat ibu hamil sekaligus menanamkan rasa cinta Dirgantara kepada anaknya sejak dini dengan  relaksasi didalam pesawat.

 

Well, nantikan foto-fotonya yach….!!!

Advertisements

4 thoughts on “Pertama Di Dunia, Ratusan Ibu Hamil Ikut Relaksasi Massal Di Pesawat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s