Saresehan KGB 1, Barometer volume Driver Go Jek di Bantul

Saresehan & Milad  KGB #1

Semalam atau Senin(15/01) malam menjadi sebuah destinasi dari sebuah perkumpulan para pengojek online yakni Keluarga Go-jek Bantul (KGB) menggelar kegiatan saresehan dan untuk peringatan keberadaan paguyuban/ perkumpulan tersebut yang genap satu tahun.

Setidaknya ada 300 driver (tercatat dalam daftar buku tamu) berkumpul di Gedung serba Guna Gapensi Bantul tersebut. Meskipun jumlah itu, menurut saya belumlah jumlah keseluluhan dari driver yang ada di Bantul, mungkin hanya sepertiga atau seperempatnya saja.

Acara yang digunakan untuk ajang berkumpul nya para driver se Bantul tersebut, dihadiri oleh perwakilan Go Jek/ PT GI Yogyakarta,  disponsori oleh beberapa restoran Bantul yang bekerja sama sebagai mitra Go Jek untuk layanan Go Food, disponsori juga oleh BPJS, dan juga BM1 sebuah minyak pelumas/ oli, yang sempat menggelar demo akan keunggulannya sebagai pelumas.

Kabupaten Bantul yang memililki luas wilayah 506, 85 km², serta jumlah penduduk 919.440 jiwa, yang dipetakan dalam kepadatan penduduk menjadi 2.012,93 jiwa/km² (2015) (sumber  bantulkab.go.id ) .

Pusat keramaian memang lah berada di seputaran kota kecamatan Bantul, atau sekitar kantor Kabupaten. Meskipun begitu para driver yang hampir berasal dari setiap daerah (dari 17 kecamatan, 75 desa 933 dusun) mampu melayani kebutuhan dari masyarakat Bantul pengguna layanan Go Jek,   yang mana Bantul luasnya 15% dari luas provinsi DIY. Karena menurur pengamatan saya, banyak driver yang terlihat ‘ngetem’ atau menunggu penumpang.

Boleh diakui bahwa keberadaan Go Jek memanglah mampu menjadi salah satu dari motor penggerak roda perekonomian masyarakat. Dimana menjadi driver ada yang dijadikan sebagai pekerjaan utama sumber kehidupan maupun pekerjaan sampingan/ tambahan penghasilan.

Dan mungkin bagi masyarakat Bantul yang belum mengetahui, bahwa Go Jek tidak melulu hanya untuk layanan  transportasi roda dua/ ojek saja, ada banyak fitur atau layanan lainnya yang bisa dikerjakan oleh driver, seperti mengantar barang( Go Send) memesan dan mengantar makanan (Go Food), berbelanja (Go Shop), membeli obat-obatan( Go Med) dan masih banyak lagi .

Jadi bagi masyarakat Bantul yang sekiranya sibuk atau kerepotan berangkat-pulang kerja, antar-jemput anak, beli atau antar barang, beli makanan, beli oba-obatan, silahkan gunakan jasa Go Jek, yang sekaligus turut andil dalam memutar roda  perekonomian masyarakat Bantul.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s