PCX Vacation ajak Bikers Jogja Kunjungi Objek Wisata Alternatif

Peserta berkompetisi dalam suasana penuh keakraban pada PCX Vacation di Batoer Hill Resort (14/01).

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan bagi pecinta skutik premium Honda (14/01). Melalui kegiatan bertajuk “PCX Vacation”, bikers yang tergabung dalam komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Yogyakarta, Djogja Vario Indie Community (DAVINCI) serta konsumen Honda PCX series diajak untuk mengenal lebih dekat objek wisata baru yang ada di sekitar Yogyakarta.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat rasa persaudaraan dan keakraban antar pecinta Honda PCX. Selain itu pilihan rute dan tujuan yang dipilih pun dipersiapkan untuk memberikan pengalaman berkendara bersama sepeda motor kesayangannya.

“Kegiatan ini kami siapkan dengan konsep ‘piknik’ bersama anggota komunitas dan konsumen dengan mengunjungi objek wisata alternatif. Dengan nuansa penuh keakraban, peserta kegiatan diajak menyusuri rute yang memiliki berbagai karakter tanjakan, turunan, dan tikungan di wilayah Bantul dan Gunungkidul. Perjalanan menuju objek wisata ini juga menjadi bukti bahwa Honda PCX dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.”

(kiri) HC3 Region Head Astra Motor Yogyakarta Erie Kurnia melepas peserta PCX Vacation yang terdiri dari anggota komunitas HPCI chapter Jogja, DAVINCI, dan konsumen Honda PCX di titik start Astra Motor Center Yogyakarta (14/01).

Peserta PCX Vacation melakukan touring jarak menengah dengan semangat #Cari_Aman untuk mewujudkan sebuah perjalanan tanpa adanya kecelakaan (zero accident).

PCX Vacation dimulai dengan Astra Motor Center Yogyakarta sebagai lokasi startnya. Setelah dilepas oleh Manajemen Astra Motor Yogyakarta, peserta diajak untuk menuju lokasi pemberhentian pertama yaitu objek wisata Gunung Mungker yang berada di desa Terong, Dlingo, Bantul. Gunung Mungker sendiri merupakan bukit tertinggi di wilayah Kabupaten Bantul dimana pengunjung dapat menikmati lanskap yang indah di puncaknya.

Setalah menyelesaikan kegiatan di Gunung Mungker, peserta kegiatan melanjutkan perjalanan menuju ke kaki Gunung Api Purba Nglanggeran yang terletak di Gunungkidul tepatnya di Batoer Hill Resort & Resto. Di lokasi yang memiliki lanskap indah ini peserta menutup perjalanannya dalam PCX Vacation. Untuk semakin mengakrabkan suasana, Astra Motor Yogyakarta telah mempersiapkan berbagai permainan dalam sebuah outbound sederhana di lokasi yang sama.

 

CSR Penanaman Pohon

– (kiri ke kanan) Corporate Communication Astra Motor Yogyakarta Christa Adhi Dharma, Ketua Umum HPCI chapter Jogja Gani Mukti, dan Penasehat DAVINCI Yusuf Wahyu Setiya Putra secara simbolis melakukan penanaman pohon di kawasan wisata Gunung Mungker.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap isu pelestarian lingkungan hidup, peserta PCX Vacation juga menyerahkan donasi berupa 300 bibit pohon yang diserahkan kepada kelompok tani “Akur” Desa Terong. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini warga desa Terong sedang bersinergi untuk mengoptimalkan pembangunan objek wisata baru Gunung Mungker. Penyerahan bibit pohon ini diharapkan dapat membantu warga dalam proses optimalisasi tata kelola lahan dimana kontur tanah di wilayah tersebut berbukit-bukit.

“Saat ini produk-produk Honda telah dilengkapi dengan teknologi Honda PGM-FI yang ramah lingkungan dan efisien bahan bakar. Untuk melengkapinya Kami juga mengajak pecinta sepeda motor Honda baik anggota komunitas ataupun konsumen secara umum untuk melakukan aksi kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar.” pungkas Budi Hartanto.

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s