Launching Car Free Day Bantul

Setelah terhenti beberapa bulan (karena masuk bulan puasa serta revitalisasi jalan protokol, Car Free Day (CFD) Kabupaten Bantul kembali digelar di tahun 2018, dimulai pada hari Minggu(besuk pagi), tanggal 7 Januari 2018.

Dipusatkan didepan pasar bantul , sebagai titik nol kilometernya. Di rencanakan Jalan protokol sepanjang 1,5 km ini  Jendral Sudirman, yakni perempatan Klodran sampai perempatan Gose akan ditutup untukk semua jenis kendaraan bermotor mulai jam 06.00 WIB s/d 09.00 WIB.

Diharap masyarakat dapat memanfaatkan untuk kegiatan olahraga dan pengguna jalan dapat menyesuaikan.

Menurut Sekda Bantul Riyantono, kegiatan Car Free Day yang difasilitasi Pemkab Bantul ini digelar setiap Minggu yang dipusatkan di Depan Pasar Bantul. Masyarakat bebas untuk berolahraga atau berekreasi di sepanjang Jalan tersebut.

” Mari kita semarakkan dan ikuti aktifitas Minggu ceria di CFD Bantul, semoga kita semua tetap sehat tetap ceria, salam olahraga, ” ujar bapak Sekda.

Sementara ditemui ditempat terpisah Bupati Bantul Suharsono  mengatakan, “Dengan selesainya optimalisasi Jalan Jendral Sudirman kami mengajak masyarakat Bantul untuk memanfaatkan sebaik-baiknya.”

” Saya mengharapkan kegiatan car free day yang nanti akan digelar lagi dapat menjadikan ajang silaturahmi dan rekreasi yang murah dan menyehatkan, ” harap beliau.

Ornamen geometris didepan pasar Bantul

Jadi, bagi warga Bantul, Silakan datang  ke titik nol ini, mari ramaikan dengan olahraga, senam aerobic, sepeda gembira atau apapun yang penting hati riang gembira.

 

Sumber : Diskominfo Bantul – bantulkab.go.id

 

Advertisements