Awas…Skutik Honda Jadi Favorit Pencurian Di Bantul

Ilustrasi curanmor

Menurut data dari Polres Bantul, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menduduki ranking tertinggi atau 40.69%  dari keseluruhan kasus dari kasus kriminalitas sepanjang tahun 2017. Setidaknya tercatat dalam kurun waktu sebulan, rerata ada  12 sampai 15 unit sepedamotor hilang diembat pencuri. 

Di tahun 2017, sepedamotor berjenis skuter matic merk Honda menjadi yang paling banyak diminati/favorit untuk di curi, yakni ada 70 kasus. Disusul, Honda bebek 26 kasus, Yamaha sport 19 kasus, selanjutnya Yamaha bebek dan Honda sport masing-masing 11 kasus.

Pencuri rata-rata beraksi pada wakti terlengah yakni dini hari sekitar pukul 04.00 sampai 06.00 WIB dan pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB. Mereka beraksi dengan modus merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci letter T.

Sedangkan target lokasi aksi curanmor yang paling digemari pencuri secara berurutan adalah di perkampungan, tempat kost, toko/warung dan jalan umum.

Kapolres Bantul Bpk. Imam Kabut Sariadi SIK MM, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pengawasan saat memarkir kendaraannya.

 

Waspadalah…waspadalah…waspadalah

 

Sumber: tribratanewsbantul

.

One thought on “Awas…Skutik Honda Jadi Favorit Pencurian Di Bantul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s