suzuki address warna merah

Suzuki Address merupakan motor skuter matik yang boleh dibilang kelas Eropa, bodi cukup besar dibanding nex maupun spin, namun juga bukan ukuran besar sekelas big scooter, cukup pas lah, dan cukup pas juga untuk ukuran orang Eropa yang tentu lebih besar dari kita orang asia, mungkin inilah mengapa motor ini di ekspor kesana.

Sering melihat dijalanan Address cukup menarik juga, skutik ini diperkenalkan sudah 3 tahun lalu atau dipertengahan tahun 2014.

Lalu apa saja kelemahan dari skuter ini ? Yang membuat anda menciutkan dahi?

10 Kelemahan dan kekurangan SUZUKI Address yang sengaja disembunyikan pihak suzuki :

1. Meskipun telah menggunakan mesin teknologi LEaP, ternyata SUZUKI Address masih menggunakan kipas pendingin untuk mesinnya, sehingga pendinginan mesin terus terjaga, tidak ribet dan tidak khawatir terjadi kebocoran atau berkurangnya cairan pendingin mesin seperti halnya motor matic yang pakai radiator. Sehingga konsumen lebih tenang saat berkendara.

2. Yang patut disayangkan adalah tempat duduk SUZUKI Address terlalu lebar dan posisi berkendarannya terlalu nyaman untuk dibuat riding jarak jauh, sehingga SUZUKI Address lebih nyaman dibuat Touring.

3. Jeleknya lagi, SUZUKI Address menggunakan ban dengan tapak lebar 80/90-14 untuk bagian depan dan 90/90-14 untuk bagian belakang, sehingga redaman guncangan jalanan yang kebanyakan bergelombang lebih maksimal dan motor terasa nyaman. Ditambah lagi dengan pemasangan stabiliser kemudi yang membuat tangan nyaris bebas kesemutan saat riding.

4. Lebih parahnya kapasitas tangki bahan bakar SUZUKI Address paling banyak isinya dibanding motor sekelas, sampai-sampai mencapai 5,2 liter, sehingga membuat kita jarang mampir di SPBU. Dan SUZUKI Address sangat cocok dipakai touring ke luar Jawa yang boleh dibilang jarang ditemui SPBU.

5. Kelemahan selanjutnya adalah SUZUKI Address terlalu irit dibandingkan motor sekelasnya, kadang kadang diomelin pemilik pom bensin, ngisi bensin seminggu sekali

6. Dan kekurangan SUZUKI Address yang tidak dapat di tolelir adalah posisi pijakan kaki pengendara yang ekstra luas, sehingga kaki kita lebih nyaman dengan berbagai posisi alias bisa slonjoran.

 

Bagasi Suzuki Address…๐Ÿ˜‚
bagasi suzuki address

7. Bagasi SUZUKI Address terlalu luas untuk motor dikelasnya mencapai 20,6 liter. Sehingga dapat menampung seluruh kebutuhan saat touring, akhirnya bang admin tidak bisa bergaya anak Touring yang biasanya pakai Top Box, side Box dan tas kresek.

8. Apesnya lagi SUZUKI Address mempunyai akselerasi cepat ditarikan awal. Kemungkinan besar ini karena penggunaan injektor 6 point yang ada di SUZUKI Address. Sehingga anda akan selalu terdepan disaat lepas lampu merah.

9. Celakanya, SUZUKI Address menempatkan Aki (accu) di panel depan, ini sangat berbeda dengan matic pabrikan tetangga yang rata-rata berada di pijakan kaki atau dibagasi. Hal ini berakibat SUZUKI Address bebas konsleting listrik disaat melewati banjir.

10. Dan kelemahan SUZUKI Address yang terakhir adalah kunci kontak pembuka jok menyatu dengan kunci kontak utama/ ignition (pengapian). Sehingga kita tidak perlu bolak-balik memindahkan kunci kontak saat mau isi bahan bakar, tinggal angkat bok*ng sedikit saja, lalu tekan kunci kontak dan putar ke posisi seat open, kebuka dech bok*ngnya, eh salah kebuka dech jok motornya….

 

Nah itulah sepuluh kelemahan & kekurangan dari Suzuki Address yang dijamin anda yang sudah punys semakin mencintainya, dan bwt anda yang belum punya semakin ngebet ingin meminangnya…..๐Ÿ˜๐Ÿ˜‡

 

Sumber : akun facebook Suzuki Indrapura , *sedikit diedit sana sini.

Advertisements