Catatan Marquez terjatuh 2017 : 25 kali tapi tidak Out

Saat Marquez terjatuh

Saya kira semua pecinta balap motor mengamini akan kehebatan si ‘baby alien’ Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Di MotoGP kita melihat banyak aksi balap memukau Marquez hingga ia meraih lima kali gelar juara dunia, karena ia membalap hingga batas (menthok), nge-push to the limit. Itukah mengapa dia sering jatuh.

Dialah pembalap yang paling produktif terjatuh dilintasan.

Mari kita flash back ke musim 2013, menurut catatan motogp.com, saat Marquez sebagai pembalap rookie atau pendatang baru  dia terjatuh sebanyak 15 kali sepanjang musim.

Saat Marquez terjatuh di Mugello 2013

 

Marc Marquez

2014, dari 10 kemenangannya ia mengalami sebanyak 11 insiden,

Aksi posisi meluncur saat terjatuh di Philip Island 2014, inilah yang saya maksud aksi meminimalisir terluka

2015, Marquez hanya terjatuh seridaknya dua kali

2016, jatuh sebanyak 17 kali, hanyaa satu yang boleh dibilang krusial.

Terjatuh di 2016

Marc Marquez berusaha menegakkan motor sesuai jatuh

2016, jatuh sebanyak 17 kali, hanya satu yang boleh dibilang krusial.

Inilah aksi yang paling menawan , Marquez mampu kembali menegakkan & menstabilkan motor saat akan jatuh, bahkan sudah sliding

2017, dimusim ini Marquez kembali  dengan mode ‘serangan penuh’, menjadi tahun terbanyak ia terjatuh, 25 kali, pertama di Argentina, Le Mans, Silverstone. Dan yang paling megesankan adalah aksi pada seri Sepang kemarin, saat ia kembali menegakkan motornya yang hampir terjatuh. Hal ini beberapa ia lakukan , sebuah aksi penyelamatan  yang luar biasa yang jarang bisa dilakukan pembalap saat balapan.

“Aku terjatuh karena aku nge-push-/ ngotot. Aku kerahkan 100% mulai FP1 hingga balap, dan mencoba melakukan yang terbaik. Inilah gaya saya, dan ini yang memberiku 5 gelar juara dunia.”

 

Menurut pengamatan admin, di samping nge-push saat di lintasan, Marquez juga mampu memanage saat terjatuh, beberapa kali saat terjatuh ia berusaha terjatuh dengan meluncur, mempertahankan tubuhnya dalam posisi sama(merebah) dan menempel ditanah, agar tidak terguling-guling, ini meminimalisir luka tentunya. Disamping juga saat terjatuh Marquez masih berusaha memegang motor, agar tidak jauh dari motor dan bisa cepat segera kembali kelintasan. 

Hanya satu yang sedikit kurang ngeh menurut admin dari Marquez , yakni selebrasinya yang terkesan jumawa dengan menepuk-nepuk dada.

 

Well, saat ini Marquez mengatongi keunggulan 21 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati team), mampukah pembalap asal Cervera ini akan meraih gelar juara dunia keenam si Valencia nanti???

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s