Marc Marquez

Di seri ke 16 balap MotoGP musim 2017, yang akan di helat besuk (Minggu, 22/10) siang, Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan memulai balap dari posisi pertama/ pole di Phillip Island, saat Juara bertahan merebut kembali kehormatan di lap terakhirnya setelah berduel sengit menjadi yang tercepat dengan Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP) dan sang polesiter di seri Motegi Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), melengkapi barisan  depan.  Saingan terberat Marquez yakni Andrea Dovizioso (Tim Ducati) memgalami sesi yang sulit, dan hanya mampu di P11.

Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar) tampil cukup gemilang berada di depan barisan kedua, bersama Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) di P5 – Hasil yang sama di Phillip Island musim lalu. Miller juga kembali berada di grid untuk pertama kalinya sejak masa penyembuhan  kakinya dalam latihan tiga minggu lalu, mulai tampil semakin mengesankan.

Posisi keenam di grid dua ini ada Pol Espargaro yang terlihat tampil menakjubkan dari kemajuan si pembalap pabrikan Red Bull KTM  – Espargaro memiliki catatan bagus di sirkuit ini, termasuk margin kemenangan terbesar dalam sejarah Moto2 ™ di tahun 2012.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) – yang sempat memimpin di Q1 – start dari  P7, bersama Aleix Espargaro yang sempat tampil tercepat di hari Jumat (Aprilia Racing Team Gresini) tepat di belakang Rossi atau di urutan kedelapan. Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing), yang mengikuti Rossi melalui Q1, akan berada di posisi kesembilan – hal ini membuat kedua pembalap KTM di sesi Q2 tampil gemilang di musim ini untuk pertama kalinya. Pada tahun 2014, Smith naik podium kelas pertamanya di  sirkuit ini.

Naas bagi Cal Crutchlow (LCR Honda) yang  terjatuh dan dari   waktu tersisa untuk menyelesaikan nya di sepuluh besar, bersama Andrea Dovizioso yang terpaut  0,067 detik di belakangnya. Sebuah hari yang berat bagi DesmoDovi yang ingin menggandakan kedigdayaannnya seperti di GP Jepang lalu, sedangkan Dani Pedrosa (Tim Repsol Honda) harus puas P12.

Yang baru saja tertinggal di Q1, Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) akan start dari posisi ketigabelas, di depan Tito Rabat (EG 0,0 Marc VDS) dan Karel Abraham (Tim Pull & Bear Aspar). Jorge Lorenzo (Tim Ducati) harus menelan pil pahit karena akan membalap dari P16 setelah mengalami kecelakaan besar di sesi FP3, tapi dia bsik-baik saja, namun dengan pergelangan kaki kiri yang terkilir.

Well jangan lewatkan pertarungan seru besuk Minggu siang pukul 12.00 WIB

Berikut catatan waktu kualifikasi MotoGP seri 16 sirkuit Philip Island Australia  2017:

Hasil kualifikasi MotoGP seri Philip Island Australia 2017
Advertisements