Marc Marquez menang balap Aragon Spanyol 2017

Balap Motogp Seri Aragon yang dihelat Minggu (24/9) kemsrin sore, begitu mendebarkan dan sangat menghibur untuk ditonton, di sirkuit MotorLand Aragon yang banyak pembalap tuan rumahnya dengan bendera (motor & team) yang berbeda menjadikan persaingan sengit antar mereka.

Setidaknya 10 pembalap asal Spanyol yang ada dikelas utama ini, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Alvaro Bautista, kakak adik; Aleix dan Pol Espargaro, Tito Rabbat, Alex Rins, dan Hextor Barbera. Kesemuanya ingin tampil hebst di kandang sendiri.

Terlebih yang dijajaran atas seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Marc Marquez dengan start dari posisi lima, dengan beringas nya mencoba menguntit barisan terdepan yang dikuasai oleh Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Lorenzo melesat didepan, Rossi dengan cidera kakinya juga tampil luar biasa bisa duluatas M1 mengimbangi kecepatan Lorenzo diatas Ducati GP16, dan kegigihan Marquez diatas RC213V yang begitu ngotot mampu mengusik keduanya yang ditempel ketat oleh Dovizioso yang sempat top speed lebih cepat dari Marquez.

Di tengah balap Marquez mampu menyalip Rossi, yang akhirnya mampu pula mengambil posidi terdepan menyisihkan Lorenzo, tak kalah gesitnya, melibas para jawara Pedrosa menyalip Dovizioso, lalu Rossi, kemudian Lorenzo, hingga akhirnya mampu bertahan diposisi kedua hingga bendera catur dikibarkan.3 Spanyol podium, Marquez, Pedrosa dan Lorenzo.

Berikut hasil balap selengkapnya;

Hasil balap MotoGP seri ke-14 Aragon Spanyol 2017

Dengan kemenangan Marquez maka dia semakin solid berada di Puncak Klasemen, meskipun posisi 3 teratas tidak berubah dari seri sebelumnya. Hanya saja kali ini Pedrosa mengganti posisi Ke empat dari Rossi.

Marquez mengumpulkan total 224 poin, Dovizioso 208 poin, Vinales 196 poin, Pedrosa 170 poin, Rossi 168 poin, berikut Klasemen sementara MotoGP setelah seri Aragon 2017:

Klasemen sementara MotoGP setelah seri Aragon 2017

.

Advertisements