Ana Carrasco – WorldSBK.com

Wah ga kebayang kemampuan balap sosok wanita bisa sejajar bahkan bisa menggungguli dari para pembalap pria, ialah Ana Carrasco (ETG Racing) yang menjadi pemenang/ juara dalam kejuaraan dunia balap motor yang bertajuk FIM Supersport 300 World Championship 2017.

Aa Carrasco – zimbio.com

Ana Carrasco Gabarrón lahir 10 Maret 1997 di Murcia-Spanyol menunggangi Kawasaki Ninja 300.

Melansir dari WorldSBK.com, Carrasco menjadi pembalap wanita pertama yang meraih kemenanghan diajang balap FIM Supersport 300 World Championship, pembalap asal Murcia ini dengan kemenangannya di seri Portugal (16-16-17 September 2017) tersebut maka mencetak sejarah dalam balap dunia.

 

Di seri balap ke- yang di helat di Prossecco DOC sirkuit Portimao Portugal mencatatkan kemenangan dalam debut balap Supersport 300 setelah bertarung selama 11 lap, melawan pembalap peraih posisi pole Alfonso Coppola (SK Racing) dan Marc Garcia (Halcourier Racing). Carrasco kokoh diposisi depan dan menyentuh garis finish dalam 3 terdepan, dan terpaut 10 detik daei pembalap belakangnya.

“Aku sangat senang dengan hasil ini, Ujar Carrasco, ” Aku ingin membagi nya bersama suluruh team-ku, kami telah bekerja keras dan terus membuat progress di setiap seru balap. Aku sangat gembira dan sangat berterima-kasih kepada semua, para sponsor, tanpa mereka ini tak aka mungkin berhasil.”

Dengan kemenangan bersejarah di seri Portugal ini Ana Carrasco menjadi pembalap ke-4 di kategori baru untuk naik ke podium atas. Setelah Mika Perez (2), Scott Deruc (2), Marc Gracia (1) dan Alfonso Coppola (1).

Torehan Carrasco ini dirayakan denga penuh kemeriahan dan antusias di podium Portugal, yang berarti dia akan naik dari posisi 11 menjadi posisi ke-7 di Klasemen Championship, tapi juga dicatat dalam halaman buku sejarah menjadi pembala qanita pertama yang menang dikelas dunia (kelas tunggal). Ini menjadi sebuah langkah lain dalam dunia motor wanita, dimana kegigihan Carrasco setara dengan Maria Herrera dalam catatan di FIM CEV, Lucy Glockner dalam beberap kategori di IDM ataupun Sarah Heide dalam.m kompetisi nasional di Jerman.

Ana Carrasco source : WorldSBK.com
Advertisements