Inspiratif : Warga Singosaren-Wukirsari Pelihara Ikan di Selokan

Bupati Bantul_bapak Drs. H. Suharsono mengunjungi pemeliharaan ikan di selokan di dusun Singosaren Wukirsari Imogiri Bantul

Selokan atau sungai kecil yang berada (mengalir) disekitar rumah menjadi sebuah media pemeliharaan ikan bagi warga dusun Singosaren ddsa Wukirsari Imogiri Bantul.

Hal ini sangat kreatif, dan ternyata banyak faedah yang didapat. Keberadaan ikan-ikan dalam selokan ini juga ternyata memberikan dampak positif terkait pembangunan kesadaran masyarakat. Pasalnya, warga yang sebelumnya sering membuang sampah dan limbah rumah tangga ke selokan, kini tak lagi mereka lakukan. Selain itu, pembangunan kesadaran juga terlihat dari aktivitas anak-anak yang turut membantu membersihkan sampah yang masih hanyut terbawa arus sungai.

Ide menabur benih ikan dalam selokan seperti yang dilakukan warga desa Singosaren, Imogiri, Bantul ini setidaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga dengan demikian, masyarakat diluar sana akan tergerak untuk melakukan hal sama, yakni menjaga alam dari kerusakan.

Yapz silahkan bagi warga tempat lain yangam ada aliran sungai kecil nya bisa meniru dari warga dusun Singosaren ini, Semoga bermanfaat & menginspirasi….!!!!

Bapak Drs. H. Suharsono sedang memberi makan ikan

Sumber foto & info : Diskominfo Bantul

Advertisements

5 thoughts on “Inspiratif : Warga Singosaren-Wukirsari Pelihara Ikan di Selokan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s