Valentino Rossi

Seminggu lagi akan dihelat balap MotoGP seri 13 yang dilangsungkan di sirkuit Marco Simonchelli Misano  San Marino – Italia pada 10 September mendatang, namun sayang ‘naas’ menimpa sang idola balap paling bergensi sejagat ini ‘The Doctor” Valentino Rossi. Dia mengaami kecelakaan saat berlaga di event enduro. Berikut kutipan berita dari motogp.com

Pada hari Kamis(31/8) malam, Valentino Rossi sang bintang MotoGP dari team Movistar Yamaha menjalani operasi yang sukses pada patah tulang tibia dan fibula kaki kanannya setelah kecelakaan enduro pada malam yang sama. Setelah menjalani pemeriksaan medis di ‘Ospedale Civile di Urbino’, di mana dia awalnya didiagnosis, sang bintang MotoGP asal Italia itu dibawa ke ‘Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti’ di Ancona. Setelah tiba, ia menjalani pembedahan antara jam 2 pagi sampai jam 3 pagi oleh Dr. Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi. Selama operasi, patah tulang dipaku menggunakan pin logam – kuku intramedulla yang terkunci – tanpa komplikasi. Update medis lebih lanjut akan mengikuti pada waktunya.

Yamaha telah mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf ‘Ospedale Civile di Urbino’ dan ‘Ospedali Riuniti di Ancona’ atas dedikasi dan perawatan profesional mereka.

Valentino Rossi: “Operasi berjalan dengan baik Pagi ini, ketika saya terbangun, saya merasa sudah baik, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf dari Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi saya, saya sangat menyesal atas kejadian tersebut. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya! “(MotoGP.com)

Dikabarkan untuk proses pemulihan Valentino Rossi akan rehat selama sebulan penuh yang berarti akan melewatkan setidaknya 2 seri, lalu bagaimana gelar juara dunia kepuluh yang sedang diperjuangkan?sudah pupuskah?

Advertisements