Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si menerima hewan qurban dari Presiden Jokowi dan Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Rabu (30/8) Diskominfo Bantul

Besuk Jum’at 1 September 2017 bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijah 1438H yang merupakan Hari Raya Idul Adha, dimana juga dinamakan Hari Raya Hajji dan juga  Hari Raya Qurban, yangmana umat muslim menyembelih hewan qurban.

Untuk tahun ini merupakan tahun ketiga Presiden Joko Widodo(Jokowi) memberikan bantuan hewan qurban ke sejumlah daerah. Dan kali ini Bantul mendapat jatah, berikut berita selengkapnya ….

Untuk ke tiga kalinya Presiden Jokowi serahkan hewan qurban ke sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Bantul, bertempat di Bangsal Kepatihan Yogyakarta pagi tadi, sapi seberat 750 kg bantuan presiden diterimakan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Riyantono, M.Si, disaksikan Kabag Adiminstrasi Kesejahteraan Rakyat, Muspika Kecamatan Pundong dan Bantul, Lurah Desa Srihardono, Lurah Trirenggo dan takmir masjid.

Menurut Drs. Sukendro Kepala Bagian Administrasi Kesra Kabupaten Bantul, hewan qurban dari Presiden Jokowi nantinya akan didistribusikan melalui Takmir Masjid Al Huda, Bodowaluh Srihardono Pundong.

” Pada saat yang bersamaan Ngarso Dalem juga menyerahkan bantuan hewan qurban ke kabupaten/kota se-DIY, dan di Bantul didistribusikan kepada yang berhak menerima melalui Masjid Taubatan Nashuha di Dusun Nogosari Trirenggo Bantul, ” jelas Sukendro.

Sementara itu Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si ditemui terpisah, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantul mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DIY.

” Semoga dengan bantuan ini hewan qurban ini, merangsang masyarakat Bantul untuk hidup berbagi bersama dan bantuan ini saya harapkan tepat sasaran dan membantu bagi yang membutuhkannya, ” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, menurut Biro Umum, Humas dan Protokoler DIY diserahkan pula hewan qurban dari Gubernur DIY untuk Masjid Puro Pakualaman dan Masjid Kauman Yogyakarta.

Sumber : Diskominfo Bantul

Advertisements