3 pemeran utama dalam film CHiPs

Hayo siapa yang tau dan atau masih ingat dengan sebuah film seri klasik seputar kehidupan Polisi California (Kalifornia) Jalan Raya CHIP’s ???

Ugghhh dulunya fenonenal banget, ada satu tokoh salah satunya yang memerankannnya bernama Erick Estrada. Saya waktu itu berumuran kelas 1 atau dua SD, bak pahlawan lah tokoh yang ada didalam film tersebut dan sempat meminta dibelikan baju mirip yang ada difilm tersebut. Baju pak polisi Amerika, warna krem dengan ada gambar lencana serta pangkat….dan wuihh terlihat keren kaliii….

CHiPs adalah sebuah film seri televisi dari Amerika Serikat yang ditayangkan di NBC dari 15 September 1977 sampai 17 Juli 1983. Sebuah drama kriminal ringan yang diciptakan oleh Rick Rosner, seri ini dibintangi Erik Estrada (Officer Francis Llewellyn “Ponch” Poncherello) dan Larry Wilcox (Officer Jon Baker) sebagai petugas patroli di divisi pusat Los Angeles dari California Highway Patrol (CHP).

Film seri ini diputar pertama kali olek jaringan TV NBC di Amerika Serikat pada 15 September 1977, dan langsung mendapat sambutan bagus dari pemirsa, sehingga penayangannya terus diperpanjang sampai beberapa musim:

 

Musim 1 (1977-1978)

Musim 2 (1978-1980)

Musim 3 (1979-1980)

Musim 4 (1980-1981)

Musim 5 (1981-1982)

Musim 6 (1982-1983)

Film layar lebar: CHiPs’99 (1998)

Di Indonesia, film seri ini diputar oleh TVRI, dan menjadi favorit para pemirsa dari berbagai kalangan usia pada waktu itu.(wikipedia)

 

Nah didalam film tersebut yang membuat keren dan terlihat gagah dari kedua pak Polisi yang sedang berpatroli dengan menggunakan sepeda motor, mereka selau kompak beriringan melaju dijalan. Dengan ilustrasi suara yang khas membuat kita semakin histeria.

Ilustrasi aksi film CHiPs

Ternyata eh ternyata motor yang mereka yang dikendarai oleh Larry Wilcox dan Erik Estrada dalam film CHiP’stersebut sesungguhnya adalah Kawasaki KZP1000 atau KZ000P. Merupakan motor yang menjadi nenek moyang dari Z1000. (sumber laman facebook Kawasaki Motor Indonesia).

Berikut keteranga lajutan seputar motor Kawasaki KZ1000P

Sepeda motor polisi Kawasaki telah diproduksi dalam empat seri:

  1. Z1-P – Sepeda motor 1975 Kawasaki Z1 900 cc, dimodifikasi melalui penambahan kit yang dipasang dari toko(after mark), maka pada tahun 1976 kit tersedia dari pabrik yang dibuat khusus sebagai motor polisi.
  2. KZ900 Police Special – Motor KZ900 1977, ditingkatkan untuk digunakan sebagai motor Polisi.
  3. Polisi KZ1000C – Model penegakan hukum terpadu pertama, yang ditujukan untuk bersaing dengan Harley-Davidson, 1978 – 1981
  4. Polisi KZ1000P – Model yang paling umum, 1982 – 2005, umumnya dikenal sebagai KZP.
Kawasaki KZ1000P 2002

Semua seri telah dilengkapi dengan kaca depan(windshield), saddlebox, lampu pengejaran/strobo, dan papan lantai lipat daripada footpegs. Semua adalah versi pengendara tunggal dari desain Sepeda Motor Universal Jepang yang populer sampai kemunculan desain sepeda motor khusus membagi pasar menjadi kapal penjelajah, sepeda sport, sepeda touring dan aplikasi khusus lainnya. Semua seri juga dirancang untuk membawa peralatan komunikasi radio dan disambungkan dengan sirene elektronik.

 

Semua motor tersebut memiliki mesin inline 4-silinder, mesin aspal 4-silinder, mesin aspal double-cam, drive berantai, dan sistem pembangkit yang lebih besar daripada model sipil sejenis. Spesialis Kepolisian C- dan P-series juga dilengkapi dengan ban yang dirancang untuk tetap berada di pelek jika terjadi deflasi. Ini ban run-flat, Yang dipasok oleh Dunlop, yang mampu meningkatkan keamanan secara signifikan dengan memungkinkan pengendara untuk melambat dengan aman dan berhenti jika bannya rusak dalam kecepatan tinggi.

Namun, dinding-samping yang sangat tebal pada ban run-flat membuat tingkat-kejut-jalan/ getaran yang jauh lebih besar ke setang, meningkatkan kelelahan pengendara; Dan juga menghasilkan gesekan / panas berlebih yang menghasilkan keausan ban di atas rata-rata, mendorong badan-badan operasi untuk bermigrasi ke ban berkinerja tinggi standar. Akibatnya, Dunlop menghentikan produksi run-flat. Ban pengganti yang paling populer disediakan oleh Metzeler.(wikipedia).

 

Advertisements