Gambar & Logo HUT RI Ke-72

Berikut sambutan bapak bupati Bantul dalam malam tirakatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72…

SAMBUTAN
BUPATI BANTUL
DALAM ACARA
TIRAKATAN PERINGATAN HARI ULANG TAHUN
KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN 2017

 

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA.
YANG KAMI HORMATI :

1. PARA SESEPUH, ALIM ULAMA, TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT
2. PARA PEJABAT SIPIL/TNI/POLRI
3. PARA KADER PENGGERAK PEMBANGUNAN MASYARAKAT YANG ADA DI SEGALA BIDANG
4. SEGENAP HADIRIN PESERTA TIRAKATAN PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-72 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, YANG SAYA HORMATI.

PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, YANG TIADA HENTINYA MELIMPAHKAN RAHMAT DAN HIDAYAH NYA KEPADA KITA, SEHINGGA KITA DAPAT HADIR DAN BERSILATURAHMI PADA MALAM TIRAKATAN PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE-72 DALAM KEADAAN SEHA WALAFIAT.

PADA KESEMPATAN INI, SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK SEJENAK MERENUNG, KARENA INILAH SAAT YANG TEPAT MEREFLEKSI PERAN SERTA KITA TERHADAP PEMBANGUNAN DI INDONESIA. REFLEKSI TERSEBUT MENJADI TITIK TOLAK KITA UNTUK MENENTUKAN SIKAP KEDEPAN YANG LEBIH BAIK. MELAKUKAN REFLEKSI MERUPAKAN SALAH SATU UPAYA UNTUK MEMAHAMI POTENSI SERTA KEKURANGAN DIRI UNTUK SELANJUTNYA MAMPU MENGANTISIPASI TANTANGAN DAN HAMBATAN YANG ADA DIDEPAN. KITA SUDAH BEKERJA KERAS UNTUK LEBIH MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT, MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT BANTUL, NAMUN HARUS KITA SADARI BERSAMA BAHWA UPAYA MEWUJUDKAN CITA CITA KEMERDEKAAN MASIH MEMERLUKAN PROSES DAN KINERJA YANG LEBIH KERAS LAGI.

KONDISI KABUPATEN BANTUL YANG MEMILIKI KEMAJEMUKAN HARUS MENJADI PERHATIAN KITA BERSAMA. HAL INI MERUPAKAN TANTANGAN BAGI KITA UNTUK TETAP MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN DIANTARA WARGA MASYARAKAT. KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT JUGA TETAP HARUS MENJADI PERHATIAN KITA. POSISI KABUPATEN BANTUL SEBAGAI DAERAH PENYANGGA TUJUAN WISATA DI DIY TENTUNYA MENSYARATKAN ADANYA KONDISI KETENTRAMAN DAN KEAMANAN WILAYAH YANG KONDUSIF. BERKAITAN
DENGAN HAL TERSEBUT SAYA MOHON SELURUH MASYARAKAT BANTUL UNTUK SENANTIASA MENGHARGAI KEBERAGAMAN YANG ADA. MARILAH KITA JAGA KOMITMEN, SINERGI, KETERPADUAN DAN SALING MENJAGA KEHARMONISAN HUBUNGAN DEMI TERWUJUDNYA MASYARAKAT YANG LEBIH SEJAHTERA.

TANTANGAN LAINNYA YANG TIDAK KALAH PENTING ADALAH MEWUJUDKAN KEBERSAMAAN LANGKAH, SINERGISITAS SERTA DUKUNGAN SELURUH JAJARAN MELALUI PERAN SERTANYA MASING MASING DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT BANTUL YANG SEHAT, CERDAS DAN SEJAHTERA. TERWUJUDNYA KOMITMEN INI MENUNTUT PERAN SERTA SELURUH PIHAK, OLEH KARENA ITU KOMITMEN SELURUH PIHAK MENJADI POIN PENTING DALAM PEMBANGUNAN KABUPATEN BANTUL KE DEPAN.

SEBAGAIMANA TEMA YANG DIANGKAT DALAM PERINGATAN
HUT RI KE 72 TAHUN 2017 INI ADALAH TENTANG KEBERSAMAAN. INI TENTUNYA MENJADI ESENSI DAN AJAKAN KEPADA MASYARAKAT INDONESIA UNTUK MERANGKUL DAN MENGEDEPANKAN ASAS KEBERSAMAAN. MASYARAKAT DIINGATKAN MELALUI SEMBOYAN INI UNTUK KEMBALI BERSAMA-SAMA BERSATU DALAM PERBEDAAN DAN MELANJUTKAN PERJUANGAN MENJADI BANGSA YANG TERHORMAT.

OLEH KARENA ITU, MELALUI MOMENTUM PERINGATAN KEMERDEKAAN INI SAYA BERHARAP PERAN SERTA DAN WUJUD APRESIASI ATAS KEMERDEKAAN YANG KITA PEROLEH DAPAT SAMA-SAMA KITA REPRESENTASIKAN MELALUI PERAN SERTA DAN SUMBANGSIH KITA DALAM TURUT MEMBANGUN KABUPATEN BANTUL. DENGAN SUMBANGSIH SEKECIL APAPUN SESUAI PERAN DAN FUNGSI KITA, AKAN MENJADI KONTRIBUSI YANG LUAR BIASA BAGI KEMAJUAN KABUPATEN BANTUL KEDEPAN.

DISAMPING ITU, PADA SAAT INI, KITA DITANTANG UNTUK KEMBALI MENGHAYATI DAN MENGAMALKAN NILAI-NILAI PANCASILA. PANCASILA SEBAGAI FALSAFAH DAN PANDANGAN HIDUP BANGSA SERTA PEDOMAN BERNEGARA HARUS BENAR-BENAR DIHAYATI, DAN DIPAHAMI OLEH SELURUH WARGA NEGARA INDONESIA. NILAI-NILAI LUHUR YANG TERKANDUNG DALAM PANCASILA SUDAH SEMESTINYA DIAMALKAN DALAM KEHIDUPAN KITA SEHARI-HARI. PENGAMALAN NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI JUGA AKAN SEMAKIN MENUMBUHKAN RASA SALING MENGHORMATI DAN MENGHARGAI ANTAR SESAMA, MENGIKIS KEBENCIAN SERTA MENGHINDARKAN KITA DARI SIKAP INTOLERANSI.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI

DI PENGHUJUNG SAMBUTAN SAYA INI, SEKALI LAGI SAYA MENGAJAK KEPADA SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT DI KABUPATEN BANTUL UNTUK KITA BERGANDENGAN TANGAN, CANCUT TALI WONDO, BERSATU PADU, BERGOTONG ROYONG, MENGUATKAN KEPEDULIAN DAN PEMBANGUNAN DI DESA KITA. DESA ADALAH AKAR PEMBANGUNAN SUATU NEGARA. BILA PEMBANGUNAN DI DESA KUAT, MAKA NEGARA PUN AKAN KUAT. SEHINGGA MAJU DAN BERKEMBANGNYA SUATU NEGARA BERGANTUNG PADA KEBERHASILAN MEMBANGUN DESA.

PADA KESEMPATAN INI, SAYA JUGA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH PADA MASYARAKAT KABUPATEN BANTUL ATAS KONTRIBUSINYA DALAM MENDUKUNG TERSELENGGARANYA PEMERINTAHAN YANG BAIK. HAL INI TERBUKTI DALAM SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA PEMERINTAH, PEMERINTAH BANTUL MEMPEROLEH NILAI DENGAN PREDIKAT BB (SANGAT BAIK). UNTUK ITU PRESTASI INI PERLU KITA TERUS PERTAHANKAN DAN TINGKATKAN DI MASA-MASA MENDATANG. MARI KITA BERSAMA-SAMA MEMPERSEMBAHKAN YANG TERBAIK UNTUK PEMERINTAH BANTUL TERCINTA MENUJU BANTUL YANG SEHAT, CERDAS DAN SEJAHTERA.

DEMIKIAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MERIDHOI SETIAP UPAYA DAN LANGKAH KITA DALAM MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN DAN MENGISI KEMERDEKAAN. SEKIAN

WASSALAMU’ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH.

 

BANTUL, 16 AGUSTUS 2017

BUPATI BANTUL

(TERTANDA)

DRS. H. SUHARSONO

 

 

atau yang ingin mendownload versi pdf, silahkan klik disini.

sumber : bantulkab.go.id

 

SALAM MERDEKA….!!!!

 

 

Advertisements