Andrea Dovizioso merayakan kemenangan nya di sirkuit Red Bull Ring Austria 2017

Di sekeliling sirkuit nampak menghijau pepohonan,  rerumputan dan bunga-bunga kuning kecil menghiasi sekitar lintasan, dibalik semua keindshan alam itu ada pertarungan sengit nan panas diatas aspal antara Andrea Dovizioso atau yang sekarang sering disebut Desmodovi (gabungan antara namanya dan nama seri motor yang ditungganginya) dan Marc Marquez si bayi alien, untuk saling salip merebutkan finish pertama dalam gelar balap MotoGP seri 11 musim 2017 di sirkuit Red Bull Ring Spielberg- Austria (Minggu, 16/8).

Di sirkuit yang tergolong pendek tersebut (4,3 km) serta trek lurus terpanjang hanya 626 meter dan punya dua tikungan yang begitu tajam/ menyudut, maka akan memberikan kesulitan tingkat tinggi bagi para pembalap.

 

Sirkuit Red Bull Ring Spielberg-Austria

Perhelatan MotoGP ini sungguh memberi tontonan yang luar biasa mendebarkan di akhir-akhir balapan, dimana manuver-mauver Marquez yang sungguh brillian mencoba menyalip si Desmodovi, namun akhirnya tidak mampu membendung ketangguhan dan keampuhan si nomor 04 tersebut.

Sementara di baris kedua jug tak kalah sengitnya, pertarungan antara Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, Lorenzo yang sejak kualifikasi berada di posisi 3 hingga balapan pun sempat memimpin, namun tidak bertahan lama setelah disusul Marquez dan Dovizioso.

Juga perjuangan keras menggeber Yamaha M1 nya Maverick Vinales di baris ketiga dibayangi Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Di balik ‘panasnya’ balapan ada Johan Zarco yang menorehkan sejarah baru dengan mencatat rekord sirkuit tercepat terbaru memecshkan rekor lama di lap 6 dalam 1’24.312.

Berikut hasil balap selengkapnya ;

Hasil balap MotoGP seri 11 sirkuit Red Bull Ring Austria

Dengan hasil finish seperti itu, maka Marc Marquez menduduki Puncak klasemen dengan peroleh total point: 174, tempat kedua  Andrea Dovizioso : 158 poin, Maverick Vinales : 150, daj berikut hasil selengkapnya ;

Perolehan poin atau Klasemen MotoGP setelah balap Austria 2017
Advertisements